Bekasi Online

Stadion Patriot Bekasi Simbol Prestasi, Semangat Kebersamaan dan Kemanusiaan

Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. [Posbekasi.com /DOK.IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Stadion Patriot Chandrabaga (PCB) merupakan ikon kebanggaan masyarakat Kota Bekasi, tentunya stadion dengan standar internasional itu, telah mengharumkan nama Kota Bekasi pada ajang internasional seperti asian games maupun laga bergengsi tingkat nasional.

Stadion sebagai simbol prestasi, semangat, kebersamaan dan kemanusiaan. Stadion kebanggaan Kota Patriot ditengah pandemi difungsikan oleh Pemerintah Kota Bekasi sebagai Rumah Sakit Darurat bagi para pasien Covid-19.

Dengan difungsikannya Stadion sebagai ruang isolasi banyak nyawa telah tertolong, bahkan bagi warga yang rumah tinggalnya tidak memadai untuk sarana isolasi stadion menjadi solusi agar keluarga dirumah tetap aman. Untuk dibeberapa gate juga difungsikan sebagai sarana test gratis bagi warga masyarakat,  tentunya prioritas pelayanan untuk kesehatan warga menjadi hal utama bagi pemerintah.

KLIK: Walikota: Warga Bekasi Bangga Punya Pahlawan Noer Alie dan Mayor Hasibuan

Ditengah pandemi seperti saat ini Stadion juga masih bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat. Masyarakat masih bisa memanfaatkan stadion tanpa harus takut terpapar virus covid19 mengingat ruang isolasi berada disisi bagian tribun barat stadion dengan kondisi satu pintu dan terkunci serta diawasi oleh petugas, sehingga pasien tidak bisa masuk ke dalam stadion pcb. Untuk ruang berjemur pasien disiapkan taman tribun barat, sedangkan akses pintu masuk warga yang memanfaatkan areastadion untuk berolahraga disiapkan di Tribun Timur.

Setiap Senin dan Kamis sore stadion selalu disemprot oleh desinfektan. Jadi bagi warga yang berolahraga di stadion terbilang aman dan tidak perlu takut tertular virus, pengelola stadion juga menyediakan sarana penunjang prokes.

Hal ini dibuktikan setiap hari masih banyak warga yg berolahraga, bahkan setiap selasa dan jumat pagi Aparatur Pemkot berolahraga di stadion. Pemilihan stadion PCB sebagai kantor Satgas penanggulangan Covid-19 sudah sangat tepat dalam rangka memaksimalkan potensi aset yang ada seperti di Wisma Atlet Jakarta yg difungsikan sebagai ruang karantina dan isolasi bagi masyarakat.

Pada situasi darurat seperti sekarang ini Rasa kemanusian menjadi nilai yang tinggi.[*/ISH]

BEKASI TOP