Bekasi Online

Silaturahmi Lintas Kabupaten, Pemko Bekasi Adu Bulutangkis dengan Pemkab Kebumen

Tim bulutangkis Pemko Bekasi yang dikomandoi Wawali Ahmad Syaikhu beranding dengan Pemkab Kebumen, di GOR Kebumen, Sabtu 21 Januari 2017 malam.[IST]
Tim bulutangkis Pemko Bekasi yang dikomandoi Wawali Ahmad Syaikhu beranding dengan Pemkab Kebumen, di GOR Kebumen, Sabtu 21 Januari 2017 malam.[IST]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama rombongan aparatur Pemko Bekasi melakukan kunjungan ke Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, guna bersilaturahmi dan berolahraga bulutangkis bersama.

Ahmad Syaikhu yang memiliki hobi bermain bulu tangkis untuk adu skil dan ketangkasan dengan jajaran aparatur Pemkab Kebumen.

Ditengah suasana kekeluargaan, rombongan Pemkot Bekasi diterima oleh Sekda Kebumen Mahmud Fauzi di pendopo Bupati Kebumen, Sabtu 21 Januari 2017. Pertandingan persahabatan pada Sabtu malam hari itu dihadiri langsung Bupati Kebumen.

Wawali Ahmad Syaikhu meapresiasi penyambutan jajaran Pemkab Kebumen, menyatakan kunjungan sekaligus berolahraga bersama atas inisiatif pemangku jabatan Pemko Bekasi asal Kebumen, Slamet.

“Bukan mencari menang dan kalah, kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan mengokohkan persaudaraan sekaligus bertukar informasi terkait upaya pembangunan daerah kita masing-masing,” kata Syaikhu.

“Kebetulan Pak Slamet aslinya Kebumen, beliau mengajak tim bulutangkis untuk datang kesini dan berolahraga bersama,” tambahnya.

Kunjungan ke Kebumen ini juga menjadi ajang pembelajaran pertanian dan perikanan yang dilakukan Pemkab Kebumen. Sebab menjadi hal baru di Pemkot Bekasi setelah penetapan kelembagaan baru sesuai PP No18 tahun 2016.

“Kita bersukur dalam silaturahmi ini juga menjalin informasi masing-masing daerah terutama perubahan kelembagaan dan pembentukan dinas pertanian dan perikanan di Kota Bekasi,” ucapnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Kebumen, Mahmud Fauzi, menyambut kedatangan rombongan Wakil Walikota Bekasi dan tim bukutangkis berharap saat pertandingan, kedua daerah menjaga sportifitas dan menjunjung persaudaraan.

“Kebumen banyak prestasi olahraganya. Kita tunjukan kebolehan dan sprotifitas saat bertanding nanti,” ungkap Mahmud Fauzi.

Selain itu terkait pertanian, Kebumen kata Mahmud Fauzi menjadi salah satu lumbung padi terbesar di Jawa Tengah dengan produksi beras pertahun sebesar 150 ribu ton.

“Kita surplus beras setiap tahun dan dari usaha peternakan sapi, peranakan kebumen kerap menjadi juara kontes sapi tingkat nasional. Namun bibitnya tidak kita sebar keluar daerah untuk menjaga mutu sapi,” kata Mahmud Fauzi.[ISH]

BEKASI TOP