Bekasi Online

Pemkab Karawang Gelontorkan Rp30 M Perbaiki Jalan Interchange

Kota Karawang.[IST]
Kota Karawang.[IST]
POSBEKASI.COM  – Pemkab Karawang, mengelontorkan dana Rp30 miliar untuk memperbaiki jalan nasional interchange Karawang Barat yang menjadi akses menuju gerbang Tol Karawang Barat.

“Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menginginkan agar Jalan Interchange Karawang Barat yang menjadi gerbang masuk Karawang ini kondisinya bagus, rapi dan lebar,” kata Keadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karawang, Acep Jamhuri, kemaren.

Status jalan Interchange Karawang Barat merupakan jalan nasional yang tanggung jawab perbaikannya pemerintah pusat.

“Tapi sudah cukup lama kondisi jalan tersebut berlubang dan bergelombang. Kondisi jalan berlubang dan bergelombang, ditambah lagi minim lampu penerangan jalan umum, membuat sepanjang jalan interchange Karawang Barat rawan kecelakaan. Kondisi itu sepertinya luput dari perhatian pemerintah pusat yang bertanggung jawab memperbaiki kerusakan jalan,” terangnya.

Untuk itu lanjutnya, Pemkab Karawang berinisiatif memperbaiki kerusakan jalan nasional sepanjang 7 kilometer itu, dengan mengalokasikan anggaran APBD Rp30 miliar.

“Anggaran tersebut nantinya dihibahkan ke pemerintah pusat, karena yang berwenang memperbaiki kerusakan jalan nasional itu sebenarnya pemerintah pusat, bukan Pemkab,” ujarnya.[ROM]

BEKASI TOP