Bekasi Online

Polisi “Langka” Ini Tiap Pagi Seberangkan Anak Yatim Piatu di Pertigaan Jalan

Kanit lantas Polsek Metro Setu, Ipda Herry Setiawan, saat menyeberangkan anak-anak SD untuk berangkat sekolah.[IMA]
Kanit lantas Polsek Metro Setu, Ipda Herry Setiawan, saat menyeberangkan anak-anak SD untuk berangkat sekolah.[IMA]
POSBEKASI.COM – Pengorbanan seorang anggota lalu lintas, pagi hari masih gelap sudah meninggalkan keluarga anak dan istri demi tugas negara, melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Seperti potret dibawah ini, setiap pagi Kanit Lantas Setu Ipda Heri Setiawan dengan rasa kepedulian seperti anak sendiri menjemput dan menyeberangi anak-anak Yatim Piatu yang akan berangkat menuntut ilmu di SD Negeri 01, Desa Tamansari Setu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Tidak sampai situ, selanjutnya memberhentikan angkutan umum (angkot) jurusan Kampung Utan – Serang, sambil memohon kepada sopir untuk membantu mengangkut dan menurunkan mereka di SD Negeri 01 Taman Sari.

Kanit Lantas Setu Ipda Heri Setiawan.[RAD]
Kanit Lantas Setu Ipda Heri Setiawan.[RAD]
Begitu mulyanya tugas pak Polisi ini, yang setiap pagi tampak membantu anak-anak Yatim Piatu tersebut dan tak pernah habisnya membantu anak-anak itu.

Warga Setu, Eni pemilik warung yang tidak jauh tempat Ipda Heri Setiawan setiap pagi menyeberangkan anak-anak sekolah tersebut, berujar pandangan setiap pagi yang dilihatnya merupakan pandangan langka dari sosok Polisi.

“Terima kasih pak Polisi, semoga anak-anak Yatim Piatu ini kelak menggapai cita-citanya dan mungkin ada yang menjadi Polisi, Polisi yang mulya seperti Pak Heri Setiawan,” kata Eni, Senin 7 Nopember 2016.

Warga Setu, Eni.[PMJ]
Warga Setu, Eni.[PMJ]
Menurut Eni, banyak orang melihat anak-anak itu berangkat dan berjalan bersama-sama menyeberangi pertigaan lampu merah persis di pertigaan Polsek Setu, tapi tidak ada yang peduli bahkan tak jarang pengendara lebih mementingkan dirinya daripada memberi kesempatan anak-anak itu untuk menyeberang.

Hal inilah yang terlihat beda dan langka pada Ipda Heri Setiawan yang selalu membimbing dan menyeberangkan anak-anak itu setiap pagi. “Sudah langka lho mas, Polisi mau tiap pagi seperti itu,” tambah Eni.[PJM]

BEKASI TOP