Bekasi Online

Walikota Tinggikan Jembatan Metropolitan Mal untuk Wahana Air

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[DOK]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi resmi membuka Bekasi Dragon Boat Matsuri 2016, kompetisi perahu Naga di Kalimalang, Jalan KH.Noer Alie Bekasi Selatan.

Dihadiri Kepala Dinas Porbudpar Kota Bekasi Dr.Encu Hermana, direksi Hotel Horison Bekasi dan direksi Pt.Metland A.Wahyu bersama Komunitas Alumni Jepang Indonesia (KAJI) kali ini mengadakan event dengan tema Olah Raga dan Kesenian  Bekasi Dragon Boat Matsuri 2016 yang rencananya akan digelar selama 2 hari, yakni hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 – 6 November 2016.

Walikota menyatakan, sebagian masyarakat Bekasi mungkin memandang bahwa kalimalang hanya sebuah kali atau sungai yang membentang sepanjang Bekasi – Jakarta. Lebih dari itu, penataan kota yang baik serta kesadaran masyarakatnya yang meningkat terhadap lingkungan menjadikan Kalimalang sebagai tempat wisata yang potensial.

“Kegiatan Dragon Boat ini harus menjadi agenda tahunan sehingga kalimalang ini dapat di manfaatkan sebagai wahana olah raga air dan wisata. Kita rencanakan jembatan depan Metropolitan Mal kita tinggikan 1,2 meter agar kegiatan air seperti Dragon Boat ini bisa lebih jauh lagi jaraknya,” kata Walikota.

Lebih lanjut Rahmat Effendi mengatakan bahwa potensi wisata air ini bagus sekali apabila dimaksimalkan, untuk itu selaku Walikota Bekasi dirinya membuka selebar-lebarnya investasi dan berbagai kegiatan promosi lainnya,termasuk promosi wisata dan lainnya.

Rencananya, kompetisi Dragon Boat ini akan mempertemukan 12 tim, diantaranya adalah tim Toyota auto body dan Tim Shibuera Shearing.[BEN]

BEKASI TOP