Bekasi Online

Syaikhu: FKMD Harus Bisa Meminimalisir Potensi Kerawanan Masyarakat

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu sosialisasikan peran FKMD di Aula Kantor Kecamatan Rawalumbu, Rabu 26 Oktober 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu sosialisasikan peran FKMD di Aula Kantor Kecamatan Rawalumbu, Rabu 26 Oktober 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu meminta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) lebih optimal mengatisipasi dan meminimalisir gejolak serta segala potensi kerawanan di masyarakat.

“Sebagaimana diharapan Pak Walikota dan kita semua, FKMD dapat berperan meminimaisir gejolak di masyarakat,” kata Syaikhu pada sosialisasi FKDM Kecamatan Rawalumbu, Mustika Jaya dan Bantargebang yang dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Rawalumbu, Rabu 26 Oktober 2016.

Acara sosialisasi yang langsung dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi diikuti 90 peserta dari tiga kecamatan.

Dikatakan Wawali, tugas dari anggota FKDM melakukan koordinasi serta deteksi dini kerawanan kewilayahan dengan pimpinan wilayah (lurah, camat dan jajarannya), anggota TNI dan Polri.

Lebih lanjut Syaikhu menyatakan, FKDM perlu mengelola informasi lebih baik lagi dengan menggunakan aplikasi Pengaduan Online Terpadu (POT) yang merupakan layanan pengaduan masyarakat.

“Smartphone kita perlu ditingkatkan kegunaanya bukan hanya bisa Whatsapp atau email saja tetapi dapat bermanfaat untuk lingkungan kita seperti pengaduan melalui aplikasi POT,” terang Syaikhu.[ISH]

BEKASI TOP