posbekasi.com

Kasat Lantas: Empat Jalan Kota Bekasi Jadi Kawasan Tertib Lalu Lintas

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama.[BEN]
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama.[BEN]
POSEBKASI.COM – Empat jalan protocol yakni, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Chairil Anwar dan Jalan KH Noer Alie Kalimalang, dijadikan kawasan tertib lalu lintas.

“Empat jalan itu menjadikan kawasan itu tertib lalu lintas dikarenakan situasi sarana dan prasarana pendukungnya yang telah menunjang ketertiban dan keselamatan lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota Kompol Bayu Pratama di Bekasi, Senin 3 Oktober 2016.

Menurutnya, prasarana oendukung yang sudah menunjang itu di antaranya trotoar bagi pejalan kaki, tersedia jalur lambat dan cepat serta adanya halte.

“Infrastruktur keempat jalan itu paling siap, dua jalur dan tidak ada median jalan, secara pedestrian juga sudah tersedia,” terang Kompol Bayu Pratama.

Ditambah Bayu Pratama, kawasan tertib lalu lintas untuk Jalan Ahmad Yani telah berhasil meraih predikat sebagai manajemen lalin terbaik 2016 dari Polda Metro Jaya.

“Jalan tersebut meraih juara pertama “Road Safety and Partenership Action 2016″ dari Polda Metro Jaya sebagai kawasan tertib lalin terbaik di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” katanya.

Untuk ini lanjut Bayu, pihaknya akan mengikutsertakan Jalan KH Noer Alie dalam lomba RSPA untuk tahun 2017. “Kondisi Jalan KH Noer Alie sudah sebanding dengan sarana dan prasarana yang dimiliki Jalan Ahmad Yani. Jadi tahun 2017 akan kita ajukan Jalan KH Noer Alie Kalimalang masuk sebagai peserta RSPA 2017,” ucapnya.[BEN/ISH]

BEKASI TOP