Polsek Metro Bekasi Timur Botaki Puluhan Pengamen

25 pengamen yang terjaring di botaki Polsek Metro Bekasi.[ISH]

25 pengamen yang terjaring di botaki Polsek Metro Bekasi.[ISH]

POSBEKASI.COM – Polsek Metro Bekasi Timur mengamankan 25 orang pengamen dari berbagai tempat yang ada di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur pada Kamis 29 September 2016. Sebelum dilakukan pembinaan puluhan pengamaen itu di botaki kepalanya.

Kapolsek Metro Bekasi Timur, Kompol Susgarwanto menjelaskan bahwa, kegiatan dilaksanakan dalam rangka operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dari tindak premanisme di wilayah Bekasi Timur. Tujuannya adalah memberikan keamanan, dan kenyamanan masyarakat.

“Giat dilaksanakan dimulai pada pukul 13.30 – 15.30WIB dimulai dari Terminal induk Bekasi, Bulak Kapal, depan pusat perbelenjaan BTC dan Tol Bekasi Timur. Hasil Cipkon, anggota mengamankan 25 orang pengamen,” kata Kompol Susgarwanto, Jumat 30 September 2016.

Dikatakannya, Cipkon dilaksanakan menindaklanjuti atas aduan masyarakat terkait banyaknya pengamen yang meminta uang dengan cara memaksa. Karena sudah meresahkan masyarakat maka dilakukan penindakan.

“Iya ini kita lakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluhkan banyaknya pengamen yang meminta uang dengan cara paksa, di sekitar Jalan tersebut,makanya kita tindak langsung,” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan dalam operasi tersebut terdapat satu orang punk yang masih berusia dibawah umur.

“Tadi memang ada anak punk yang berusia 14 tahun kita amankan, dan nantinya dia akan kita panggil orang tuanya. Untuk yang lain juga kita akan buat suart peringatan, jika melakukan lagi melakukan pemaksaan, kita akan tindak tegas,” ujarnya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.