Bekasi Online

Tipu Pacar, Polisi Gadungan Dibekuk

Polisi gadungan.[Ist]
Polisi gadungan.[Ist]
POSBEKASI.COM – Polresta Bekasi Kota, menangkap seorang polisi gadungan di lingkungan Mapolresta Bekasi Kota yang tengah berniat menipu pacarnya.

“Penangkapannya berlangsung pada Kamis (18/8/2016) pukul 20.00 WIB di depan minimarket Alfamart depan Mapolresta Bekasi Kota Jalan Pramuka Bekasi Selatan,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatma di Bekasi, kemaren.

Menurut dia, tersangka bernama Usman Ali (24) berpenampilan seperti polisi menggunakan seragam polisi lapangan berpangkat Briptu dengan badge Satuan Sabhara Polresta Bekasi Kota.

Kronologis kejadian berawal saat tersangka janjian dengan pacarnya Lismayanti (29) di sekitar lokasi penangkapan.

Pertemuan keduanya merupakan siasat jebakan dari salah satu kolega Lismayanti yang merupakan anggota Mapolresta Bekasi Kota yang selama ini merasa curiga dengan gelagat tersangka.

Usai dilakukan penangkapan, tersangka mengaku kepada petugas kepolisian bahwa dirinya adalah anggota Polisi Mapolresta Bekasi Kota sebagai modus untuk memperoleh izin menikahi Lismayanti pada 28 Agustus 2016.

Tersangka diketahui warga Gang Makam Padurenan RT001 RW002 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Usman diketahui hanya berprofesi sebagai Satpam di salah satu perusahaan swasta yang tengah menjalin asmara dengan Lismayanti belum lama ini.

“Tersangka juga sudah mempersiapkan pernikahannya dengan korban. Persiapan dilakukan dengan menyerahkan ijazah asli, uang tunai sebesar Rp1 juta dan Kartu Keluarga asli,” katanya.

Dalam pemeriksaan petugas, Usman juga diduga pernah melakukan tindak penipuan di kawasan Karawang.

“Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Polres Karawang karena TKP tindak pidananya di wilayah hukum Karawang,” katanya.[ANT/IMH]

BEKASI TOP