Bekasi Online

Pertama Kali Desa Burangkeng Gelar Karnaval Kemerdekaan

Kades Burangkeng, Nemin Bin H Sain bersama istri saat diarak pada karnaval HUT RI.[IDH]
Kades Burangkeng, Nemin Bin H Sain bersama istri saat diarak pada karnaval HUT RI.[IDH]
POSBEKASI.COM – Untuk pertama kalinya Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, melaksanakan upacara memperingati detik-detik kemerdekaan ke-71dipusatkan di halaman kantor Balai Desa Burangkeng.

Dihadiri masyarakat,tokoh agama,masyarakat,ormas kepemudaan,pelajar tingkat SD,SMP,SMA,RTdan RW se Desa Burangkeng pada Rabu 17 Agustus 2016.

Kepala Desa Burangkeng, Nemin Bin Haji Sain, bertindak sebagai Inspektur upacara detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 membacakan amanat bupati didepan peserta upacara dan mengajak semua lapisan masyarakat desa burangkeng  untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi yang baik atara  umat beragama,suku,ras,dan golongan agar tercipta desa burangkeng yang aman makmur dan sejahtera.

Banyaknya beberapa daerah lain dari seluruh indonesia yang  datang ke Desa burangkeng untuk study banding tentang menyusun  administrasi yang baik dan BumDes menujukan Desa burangkeng sudah menjadi rujukan daerah lain ungkapnya didepan para peserta upacara.

Kades Burangkeng, Nemin, bersama para tokoh pemuda Desa Burangkeng.[IDH]
Kades Burangkeng, Nemin, bersama para tokoh pemuda Desa Burangkeng.[IDH]
“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran aparatur desa dan masyarakat untuk memberikan yang terbaik,” kata Nemin kepada Posbekasi.com.

Salah seorang tokoh karang taruna Desa Burangkeng, Mudrika Tabni, mengatakan momentum kemerdekaan diharapkan memiliki kebersamaan yang merakyat antara pemuda dan pemerintah desa demi tercapainya cita-cita yang mandiri mampu berkerja nyata dan berkarya untuk kepentingan bangsa khususnya pemuda.

Usai upacara HUT Kemerdekaan RI dilanjutkan dengan kegiatan karnaval mobil hias keliling desa burangkeng langsung dikomandoi Nemin bin Sain bersama istri dan seluruh perangkat desa.[IDH]

BEKASI TOP