HUT RI Warga RT007 BTR Heroik

Dari kanan-kiri: Ketua RT007 Prjiman, tokoh masyarakat Ustadz H Cahyadi, Ketua Panitia Adi Basuki dan pembaca acara Rifky, serta penanggung jawab kreasi Ratno.[IMA]

Dari kanan-kiri: Ketua RT007 Prjiman, tokoh masyarakat Ustadz H Cahyadi, Ketua Panitia Adi Basuki dan pembaca acara Rifky, serta penanggung jawab kreasi Ratno.[IMA]

POSBEKASI.COM – Kemeriahan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya menjadi milik kalangan elit atau pejabat negara saja, tetapi masyarakat paling bawah seperti Rukun Tetangga (RT) pun menggelar HUT RI ke-71.

Tak kalah meriahnya, HUT RI ke-71 yang digelar RT007/13 Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, menampilkan berbagai pagelaran mulai anak-anak sampai orang dewasa dilingkungan tersebut.

Ketua RT007/013, Parjiman mengungkapkan, dengan tema “71 Tahun RI Kerja Nyata” ini membangkitkan semangat juang para pahlawan.

“Semangat juang para pendiri dan pejuang negara kita sampai dapat terbebas dari penjajahan kolonial Belanda dan Nippon Jepang wajib dientaskan kepada anak-anak generasi kita agar semangat kerja nyata menjadikan generasi kita lebih berkualitas di masa akan datang,” kata Parjiman membuka acara pagelaran HUT RI, Selasa 16 Agustus 2016 malam.

Berbagai kreasi anak-anak lingkungan RT007/013 BTR tampil memukau dan menghibur warga memeriahkan HUT RI ke-71.[IMA]

Berbagai kreasi anak-anak lingkungan RT007/013 BTR tampil memukau dan menghibur warga memeriahkan HUT RI ke-71.[IMA]

Pagelaran semangat juang meriahkan HUT RI ini digelar di Jalan Elang 6 BTR ini dihadiri seluruh warga dan anak-anak dengan latar belakang spanduk “Proklamaor” dan Pahlawa Diponegoro.

Tak kalah heroiknya, tampilan anak-anak yang tampak polos dengan penuh semangat menggebrak panggung menghibur warga dengan lagu-lagu perjuangan dan nasional, drama, puisi serta tari kreasi daerah mendapat apreasiasi dan semangat dari para orang tua.

Tak mau kalah dengan anak-anak, para orangtua juga tampil menghibur diatas panggung dengan berbagai gaya, kreasi dan lagu yang dipimpin langsung Ketua RT007.

Sementara Ketua Panitia HUT RI RT007/013, Adi Basuki menyatakan, saat ini bangsa Indonesia melawan kebodohan dan hawa nafsu.

“Anak-anak kita harus melawan kebodohan dengan giat belajar. Sedangkan kita sebagai orang dewasa harus melawan hawa nafsu. Itulah musuh kita di pasca kemerdekaan yang diperjuangkan para pendahulu kita dengan air mata dan darah,” ucapnya.

Malam itu, acara dikhiri dengan pembacaan doa, makan bersama dan pembagian doorprize sebagai simbol kebersamaan rukun tetangga.

Tak kalah dengan tampilan anak-anak, para orangtua juga bergembira diatas panggung  memeriahkan HUT RI ke-71 dilingkungan RT007/013 BTR.[IMA]

Tak kalah dengan tampilan anak-anak, para orangtua juga bergembira diatas panggung memeriahkan HUT RI ke-71 dilingkungan RT007/013 BTR.[IMA]

 “Kita harus bersyukur atas perjuanga para pahlawan dan pendahulu kita yang berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan hingga 71 bangsa kita merdeka,” kata H Cahyadi yang memimpin doa.

Sementara, tim kreasi  pagelaran HUT RI RT007/013 yang dikomandoi Ratno menyatakan, acara HUT RI yang diisi dengan panggung hiburan anak-anak malam tadi akan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dan pertandingan tradisional dilingkungan Jalan Elang 6 pada Rabu 17 Agutus 2016.

“Untuk lebih meriahkan HUT RI ini, petang ini dilanjutkan dengan perlombaan dan pertandingan tradisional baik anak-anak maupun orang tua,” kata Ratno, Rabu 17 Agustus 2016.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.