Bekasi Online

Polsek Setu Antisispasi Konflik Sosial

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memberi arahan pada seluruh jajarannya guna mengantisipasi konflik social di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.[IDH]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat memberi arahan pada seluruh jajarannya guna mengantisipasi konflik social di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.[IDH]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, memanggil seluruh anggota Babinkamtibmas dan anggota Intelkam untuk diberi pembekalan dan arahan masalah konflik social maupun politik.

Dimana saat ini Polsek Setu menghadapi dua agenda pengamanan yakni, pembebasan  lahan pembangunan Jalan Tol Cimanggis – Cibitung dan Pilkada Kabupaten Bekasi.

“Pengarahan mengenai masalah konflik sosial, agar anggota Binmaspol memetakan wilayah binaanya bila ada gejala gejala mengarah Kamtibmas serta bekerja sama dengan anggota Intelkam untuk deteksi dini jangan sampai masalah kecil menjadi besar,” kata Agus Rohmat, di Bekasi, akhir pekan ini.

Pengarahan tersebut digelarlangsung di ruang kerja Kapolsek Setu, Agus Rohmat meminta Babinkamtibmas untuk melakukan pendataan warga yang mengontrak, serta data kontrakan, tokoh, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, Ormas.

Selin itu juga pendataan Partai Politik, Pusat Kesehatan seperti Klinik,  Puskesmas, Rumah Sakit, dan tempat yang sering dikunjungi orang seperti Kramat, tempat Pengobatan alternative.

“Intinya arahan Kapolresta Bekasi Kombes M.Awal Chairudin, bahwa anggota Babinkamtibmas harus hafal dan mengusai wilayahnya bila ada permasalahan sekecilpun,” kata AKP Agus Rohmt yang didampingi Waka Polsek Setu Iptu H Yamin, Kanit Intelkam Aiptu Suroso,SH, dan Kasi Humas Aiptu Parjiman.[IDH]

BEKASI TOP