Bekasi Online

Akhir Pekan Pemkot Bekasi Gelar Puncak HANI 2016

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu didampingi Kepala Kesbangpol Momon Sulaeman.[IDH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu didampingi Kepala Kesbangpol Momon Sulaeman.[IDH]
POSBEKASI.COM – Puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2016 tingkat kota Bekasi diGELAR pada Minggu (31/7/2016), di Jalan Ahmad Yani Bekasi bersamaan dengan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day).

Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) diperingati dunia setiap tahunnya pada 26 Juni demi memerangi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba.

Rencanannya akan disediakan panggung besar di sebelah utara stadion Patriot Chandrabaga, di Jalan Ahmad Yani untuk menggelar serangkaian acara peringatan HANI 2016. Warga peserta CFD pun nantinya bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Panitia pelaksana dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi mempusatkan kegiatan puncak HANI 2016 saat kegiatan CFD guna mensosialisasikan bahaya narkoba lebih luas lagi terutama di ruang publik masyarakat.

Karena menurutnya kegiatan CFD banyak diikuti warga masyarakat dari kalangan anak-anak muda dan berbagai komunitas yang ada di Kota Bekasi. “Kita harap nanti berlangsung dengan lancar untuk mengkampanyekan kepedulian kita akan bahaya narkoba,” kata Kepala Kesbangpol Momon Sulaeman, di Bekasi, Senin, (25/7/2016).

Dalam puncak peringatan HANI 2016 tingkat Kota Bekasi kali ini akan dimeriahkan dengan pelepasan Balon ke udara oleh Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi dan Unsur Muspida ditambah pemusnahan barang bukti narkoba dalam kegiatan itu.

“Untuk gelar pemusnahan barang bukti sedang dikoordinasikan jajaran Polresta Bekasi Kota dengan kejaksaan negeri Bekasi,” tambah Momon Sulaeman.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu juga berpesan dalam kegiatan ini agar menggerakan peran aktif aparatur untuk ikut berpartisipasi. Selain itu para pelajar yang menjadi target sosialisasi bahaya anti narkoba.

“Peringatan kali ini mampu menyampaikan esensi pesan dalam upaya kita memerangi narkoba hingga sampai ke masyarakat,” ungkap Wawali Ahmad Syaikhu.

Pelaksanaan di area CFD pun menurutnya momen baik hanya perlu antisipasi terkait waktu CFD yang terbilang pendek antara pukul 06.00-09.00 wib. Untuk itu diperlukan koordinasi yang bagus antar stakeholder terkait baik guna mensukseskan HANI 2016.

“Kegiatan kurang dari sepekan dan koordinasi ditingkatkan terutama dengan Disdik, pengelola CFD, BPLH dan aparatur terkait lainnya,” harapnya.[IDH]

BEKASI TOP