Bekasi Online

Syaikhu: Gerakan Pramuka Mercusuar Generasi Muda

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka yang juga Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu meimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017, di Plaza Alun Alun Kota Bekasi, Selasa 15 Agustus 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Ketua Mabicab Gerakan Pramuka yang juga Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu, mengatakan gerakan pramuka sebagai mercusuar bagai generasi muda serta lentera bagi para kaum muda penerus bangsa dan negara.

“Guna mencetak generasi muda yang dapat diandalkan dimasa yang akan datang, pemuda yang mampu mengibarkan semangat dan eksistensinya sebagai Bangsa, maka dibutuhkan formulasi yang handal. Saya meyakini, bahwa gerakan pramuka melalui pendidikan karakter adalah formulasi yang paling tepat untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Syaikhu saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017, di Plaza Alun Alun Kota Bekasi, Selasa 15 Agustus 2017.

Momentum Hari Pramuka Ke-56 ini lanjut Syaikhu, atas nama pribadi, Pemko Bekasi dan masyarakat Kota Bekasi, saya sampaikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, intregitas, loyalitas dan pengabdian para pembina Pramuka, pelatih Pembina, para Pamong dan instruktur dalam melakukan proses pembinaan dan pendidikan kepramukaan yang dilakukan secara sukarela.

“Setya dan darma kakak – kakak sekalian selama ini, semoga membawa dampak yang signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan negeri tercinta khususnya Kota Bekasi,” tambahnya.

Pada upacara yang berlangsung khidmat itu dihadiri pula oleh Para Pejabat Eselon II, III, IV, Para Camat serta Para Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Dandim 0507 Kota Bekasi dan diikuti Dishub, Para Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Kota Bekasi, Pemimpin beserta Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi, Para Ketua Gerakan Pramuka se-Kota Bekasi, Para Ketua Mabigus Gerakan Pramuka se-Kota Bekasi, Kakak dan Adik-adik Anggota Pramuka se-Kota Bekasi serta para tamu undangan lainnya.

Hari Pramuka tahun ini, mengusung tema “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”, Syaikhu berharap kemajuan serta kesuksesan suatu bangsa, berada di tangan para generasi muda.

“Apa yang digelorakan oleh Founding Fathers kita Bung Karno, yang berkaitan dengan eksistensi kaum muda haruslah menjadi pijakan kita bersama. Sebab, pemuda dimasa kini adalah pemimpin di masa yang akan datang. Jadikanlah gerakan pramuka sebagai mercusuar bagi generasi muda kita serta lentera bagi para kaum muda penerus bangsa dan negara yang kita cintai,” katanya.[adv/humas]

BEKASI TOP