Bekasi Online

Sebentar Lagi Tak Ada Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Bekasi

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Pemkab Bekasi merevisi Perda Pariwisata merupakan babak akhir penutupan tempat hiburan malam diwilayah ini. Disparbupora Kabupaten Bekasi yang akan melakukan sosialisasi revisi Perda tersebut, sebelum THM ditutup selamanya.

“Revisi Perda sudah dijawab dari Depdagri. Hasilnya, diperbolehkan menggunakan kata pelarangan. Artinya akan ditutup selamanya. Disparbupora akan melakukan sosialisasi revisi Perda tersebut sebelum THM ditutup selamanya,” kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono.

Meski demikian kata Agus, pihkanya tidak langsung menutup paksa tempat hiburan malam tersebut karena  banyak yang akan dikorban jika mendadak langsung ditutup.

“Kita sosialisasi Perda itu nantinya. Kalau langsung ditutup paksa kasihan disana ada ratusan orang pekerja dan harus menanggung beban hidup untuk keluarga mereka,” katanya.

Menurut Agus, awalnya Pemprov Jabar menolak dengan revisi Perda Pariwisata karena beberapa alasan, namun Pemkab Bekasi belajar dari pengalaman studi banding ternyata pernah ada hal serupa dengan situas di Kabupaten Bekasi, yang akhirnya dikabulkan Depdagri.

“Atas dasar itulah, Pemkab Bekasi menyodorkan kembali ke Pemprov Jabar dan dibawa ke Depdagri. Pemprov pun tidak bisa mencoret karena kewenangan dikembalikan pada Pemkab Bekasi, itu hasil rekomendasi dari Depdagri,” ujarnya.[BES]

BEKASI TOP