Bekasi Online

Wow, 5 SKPD Dapat Anugrah Widya Pangripta

Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
POSBEKASI.COM – Lima satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kota Bekasi Jawa Barat meraih Penghargaan Perencanaan Terbaik untuk Implementasi Pembangunan 2016 “Anugrah Widya Pangripta”.

“Penilaian dilakukan oleh tim dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi pada 2015,” kata Ketua Tim Juri Bappeda Kota Bekasi Agung Permana di Bekasi, Senin (28/3/2016).

Menurut dia, kelima SKPD tersebut di antaranya Dinas Kesehatan; Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah; Badan Pengelola Perizinan Terpadu, Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat; serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB).

Kelima SKPD tersebut berhasil meraih Anugerah Widya Pangripta untuk Rencana Kerja Tahun 2015 yang diimplementasikan pada 2016.

Penghargaan itu diserahkan oleh Asisten III Setda Kota Bekasi Dadang Hidayat kepada para perwakilan SKPD terpilih saat apel Senin pagi ini di Lapangan Upacara Pemerintah Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kota Bekasi Inayatullah menambahkan kegiatan penilaian dilakukan untuk merangsang SKPD melakukan perbaikan rencana kerja pembangunan dengan melibatkan unsur panitia dari kalangan aparatur sipil negara, unsur wartawan dan akademisi di Kota Bekasi.

“Ini perangsang bagi semua SKPD agar perencanaanya berjalan secara terukur dan sistematis karena jika perencanaannya baik, hasilnya diharapkan akan baik pula,” katanya.

Anugrah Widya Pangripta tingkat Kota Bekasi ini merupakan yang perdana digelar di wilayah itu.

“Selama ini belum pernah dilakukan penilaian rencana kerja dengan pemberian hadiah masing-maisng Rp500 juta untuk pemenang pertama, Rp400 juta untuk pemenang kedua, Rp300 juta untuk pemenang ketiga, Rp200 juta untuk pemenang keempat dan Rp100 juta untuk pemenang kelima,” katanya.[REL/IDH]

BEKASI TOP