Bekasi Online

Disparbudora Bekasi Gagas Kesenian Masuk Hotel

Tari Topeng Bekasi.[DOK}
Tari Topeng Bekasi.[DOK}
POSBEKASI.COM – Banyak cara bisa dilakukan untuk mengenalkan kesenian daerah. Salah satunya melalui hotel. Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi memiliki juga berencana melakukan hal tersebut, yakni  melestarikan dan mengenalkan kebudayaan asli Bekasi dengan  memasukkan seni pertunjukan daerah ke hotel berbintang.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono memprediksi, banyaknya pengunjung dari mancanegara memiliki ketertarikan tersendiri dengan suguhan kesenian asli daerah.

“Dengan demikian kalangan eskapatriat asing bisa mengenal kebudayaan dan kesenian asli di sini,” terang Agus dikutip dari laman bekasikab.go.id.

Menurut mantan staf ahli bupati ini, memperkenalkan kebudayaan melalui hotel, dinilai sebagai salah satu upaya pihaknya untuk mempertahankan kelestarian budaya. Dengan demikian, terang Agus, para pelaku seni dan budaya itu  akan memiliki tempat untuk menunjukkan eksistensi mereka melalui karya-karya seninya.

Sementara itu, Seni tradisional, menurut Agus, tidak boleh terkikis dengan banyaknya budaya asing yang masuk ke Bekasi. Jika tidak ada perhatian yang diberikan, dikhawatirkan produk seni dan budaya asli dari Bekasi akan hilang.[FER]

BEKASI TOP