Bekasi Online

Polsek Setu dan Petugas PIN Beri Imunisasi Dor to Dor

Pemberian imunisasi di rumah warga.[FER]
Pemberian imunisasi di rumah warga.[FER]
POSBEKASI.COM – Kanit Binmas Polsek Setu, Iptu Desy Yulhasri, Binmaspol Desa Tamanrahayu, Bripka Nursalim dan Babinsa Tohap Siahaan bersama Kepala Desa Tamanrahayu Hj.Abdul Wahid, kunjungi Pos Yandu Sedap Malam di RT03/05, Desa Tamanrahayu, Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/3/2016).

Kunjungan tersebut merupakan peninjuan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang oleh warga masih kurang memahami pentingnya kesehatan bagi anak balita.

Hal ini membuat Binmaspol Babinsa Polsek Setu melakukan dor to dor dengan mendatangi rumah-rumah wrga yang memiliki balita bersama Ketua RT dan RW didampingi petugas Puskesmas 2 Tamansari dan Bidan Desa.

Saat mengunjungi rumah Neneng, warga Kampung Serang RT03/05 yang punya balita berusia dua bulan pada PIN Serentak 8 Maret 2016 lalu tidak memberikan tetesan polio, kini dengan kehadiran para petugas itu diberikan imunisasi.

Selanjutnya petugas mendatangi rumah warga Hj.Omay Komariah menuturkaan, Pos Yandu Sedap Malam mendata 1.022 balita se Desa Tamanrahayu.

Untuk pelaksanaan PIN yang dilakukan 8 tenaga bidan dan dokter Lies, memerlukan waktu lama Karena ketidak hadian warga saat pelaksanaan PIN serentak.[FER]

BEKASI TOP