Bekasi Online

Walikota Bekasi Resmikan Enam Proyek Infrastruktur 2015

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[Dok]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[Dok]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menandai hari jadi daerah ke-19 tahun, Kamis, dengan peresmian enam proyek pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2015.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pemkot Bekasi dalam sisa dua tahun kepemimpinan saya dan Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu. Namun kami bersyukur, sebagian di antaranya telah rampung dan memiliki dampak positif yang luar biasa untuk masyarakat,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi.

Enam proyek tersebut diantaranya kolam retensi Pengasinan, kolam retensi Galaxy, proyek peninggian Jembatan Bojong Menterg, Jembatan Tol Timur, pedestrian Chairil Anwar dan pedestrian Sisi Utara Kalimalang.

“Pembuatan kolam retensi dan peninggian jembatan itu dalam rangka menanggulangi persoalan banjir di 49 titik,” katanya.

Selain meresmikan pembangunan infrastruktur, Pemkot Bekasi juga meresmikan sejumlah penggunaan prasarana gedung, kantor aparatur, prasarana pendidikan dan kesehatan.

Prasarana tersebut tersebar di sejumlah lokasi di antaranya SMAN 9, SMAN 6, SMPN 18, SDN Margahayu VIII, UPTD Teknis Bersama, kantor Kecamatan Pondokgede, kantor Kelurahan Pondokgede, kantor Kelurahan Bekasi Jaya, kantor Kelaurahan Kranji dan Puskesmas Durenjaya.

Dikatakan Rahmat, seluruh proyek tersebut seluruhnya bernilai puluhan miliar rupiah yang merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Darah (RPJMD).

“2015 merupakan tahun pembenahan pelayanan publik, seluruh kegiatan terfokus pada tema tersebut,” katanya.[ANT/IDH/FER]

BEKASI TOP