Bekasi Online

Polresta Bekasi Apresiasi BKPM Polsek Setu

Kompol Basuki Raharjo bersama Kepala BKPM PGPM Aiptu Edy Sitorus.[Sah]
Kompol Basuki Raharjo bersama Kepala BKPM PGPM Aiptu Edy Sitorus.[Sah]
POSBEKASI.COM – Polresta Bekasi apresiasi kesiap siagaan Badan Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Perum Griya Pratama Mas (PGPM), di Desa Cikarageman, Kecamatan Setu.

Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Cahiruddin yang diwakili Kompol Basuki Raharjo, meninjau langsung BKPM PGPM dalam rangka supervisi dan berharap dapat lebih meningkatkan pelayanan masyarakat terutama pada problem solving.

“Secara umum kesiap siagaan anggota dan kantor BKPM ini cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita apresiasi dengan baik. Untuk masalah problem solving perlu lebih ditingkatkan dan anggota harus hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat serta tetap bersinergi dengan Tiga Pilar,” kata Basuki, Kamis (25/2/2016).

Sementara, Kepala BKPM  PGPM, Aiptu Edy Sitorus, yang menerima kunjungan dari Polresta Bekasi itu menyatakan, siap untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Untuk silaturahmi, mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat terus kita laksanakan sesuai atensi dari Kapolsek dan menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk stakeholder,” kata Edy Sitorus.

Kompol Basuki Raharjo bersama Kepala BKPM PGPM Aiptu Edy Sitorus.[Sah]
Kompol Basuki Raharjo bersama Kepala BKPM PGPM Aiptu Edy Sitorus.[Sah]
Kedepankan Problem Solving

Sementara, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengucapkan terimakasih dan meapresiasi kunjungan Polresta Bekasi yang memberikan perhatian khusus dan juga supervisi.

“Selain memberikan supervisi Polmas dan lebih menunjang efektivitas Kamtibmas, juga terjalinnya keakraban antar anggota sehingga menjadi lebih bersemangat lagi menunjang kinerja Binmaspol dilapangan,” tutur Agus Rohmat.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, telah terjalin koordinasi yang baik dengan Tiga Pilar dan pihaknya terus meningkatkan kinerja Polmas, Binmaspol, Babinsa dan Pokdar Kamtibmas serta Linmas guna menjauhkan masyarakat dari berbagai tindak pidana dan kriminalitas.

“Termasuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba sebagaimana yang telah menjadi atensi langsung Presiden kita,” tambahnya.

Mengenai problem solving yang ada diwilayah Setu kata Agus Rohmat, pihaknya selalu aktif dan jemput bola bila ada suatu problem diwilayah hukumnya dengan melakukan pendekatan dengan metode pemecahan masalah untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menyelesaikan tiap masalah.

“Kita kedepankan mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkannya berdasarkan data dan informasi yang akurat, sehingga dapat diambil kesimpulan yang tepat dan cermat pada tiap permasalahan yang ada,” terangnya.[Sah]

BEKASI TOP