Bekasi Online

Oknum Polisi Bonyok Dihajar Warga

POSBEKASI.COM – Diduga mencuri sepeda motor, oknum anggota Polsek Tambun SM babak belur dihajar warga Kampung Selang, RT 02/12, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Pengeroyokan itu terjadi pada Rabu (11/2/2015), dimana oknum tersebut mengaku sebagai seorang lising finance yang motor jenis Honda Supra Fit dengan nopol B6333FIM.

Sepeda motor itu dibawa SM saat diparkir di belakang rumah korban Ropi (24), pemilik sepeda motor mengaku awalnya tidak tahu jika sepeda motornya dibawa kabur oleh oknum polisi tersebut.

Ropi sendiri mengaku tak yakin jika sepeda motornya diambil oleh lising. Karena kata dia, sepeda motornya itu sudah lunas sejak 2007 lalu.

“Saya mendengar dari orangtua saya katanya motornya dibawa oleh lising, dan langsung membawa motor yang terpakir di rumah orangtua saya,” katanya saat ditemui di Polsek Cikarang Barat.

Setelah berhasil membawa motor warga, ternyata oknum polisi tersebut kembali lagi ke pemukiman warga untuk mengambil sepeda motornya yang sebelumnya ditinggal.

Namun saat akan mengambil sepeda motornya, warga memergoki oknum dan beramai-ramai warga mencecar oknum polisi itu dengan pertanyaan seputar sepeda motor warga yang telah dicurinya.

Kesal dengan ulah oknum penegak hukum itu, warga beramai-ramai memberikan bogeman hingga SM bonyok.

’’Pelaku yang kembali lagi dengan membawa kendaraanya langsung saya tarik, warga kesal atas tindakan oknum tersebut langsung menghakiminya,” kata Ropi.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Iptu Dwi Yanuar Mukti mengatakan, saat dimintai keterangan SM tidak mengakui perbuatannya seperti yang dituduhkan warga.

’’Hanya saja dari keterangan saksi, warga melihat pelaku ini sedang memindahkan atau menenteng sepeda motor dan diamankan,” ucapnya.(gb/idam)

BEKASI TOP