Bekasi Online

4 Rampok Kawasan Industri MM2100 Ditembak, 1 Rampok Tewas

POSBEKASI.COM – Reskrim Polresta Bekasi dan Polsek Cikarang Barat, tembak empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beroperasi di kawasan industri MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/2/2015) siang.

Komplotan perampok yang biasa melancarkan aksinya dikawasan industri dan jalan sepi itu lama menjadi target kepolisian.

Saat mendapati keempat pelaku rampok itu, salah seorang diantaranya tewas ditembus peluru dibagian punggung. Sedangkan tiga rampok lainnya diberi timah panas pada bagian tempurung kakinya.

Ketiga pelaku itu kini harus berjalan pincang dan menahan sakitnya akiat timah panas yang diberikan polisi.

“Kalau tidak diambil tindakan tegas anggota kita yang jadi korban,” kata Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Rabu (11/1/2015).

Menurut Wirdhanto, pelaku yang tewas berinisial PE, 35 tahun, kemudian yang pincang, JO, 30 tahun, KM, 28 tahun dan RB, 30 tahun.

Dari mereka disita barang bukti senjata api rakitan, senjata gas, dua senjata tajam golok dan celurit, dua sepeda motor yang digunakan untuk operasi mereka.

Kawanan ini, sudah lama menjadi target operasi (TO) anggota Reskrim dan laporan polisi dengan ciri-ciri pelaku sudah banyak tercatat di Polsek Cikarang Barat, Polsek Setu dan Polresta Bekasi.

“Kawanan ini sering membegal korban yang membawa sepeda motor di kawasan industri,” ujar Wirdhanto, sambil mengatakan kasus terakhir menimpa terhadap karyawan SPBU pada Desember tahun lalu,

“Korban mau setor untuk order bahan bakar, dicegat dan dilukai uang sebesar Rp 110 juta dirampas,” lanjut Wirdhanto.

Dari penyelidikan dan informasi warga, diketahui kalau kapten kelompok ini adalah PE.

PE, kemudian berhasil ditangkap di rumah isteri mudanya di Karawang. Petugas juga berhasil menangkap KM yang juga sedang berfoya-foya di Karawang. Dari cerita dua bandit ini, diketahui kalau senjata yang biasa dipakai merampok dipegang RB.

Petugas selanjutnya melakukan pengembangan dengan membawa PE dan KM, untuk menunjukkan tempat persembunyian RB dan JO di daerah Cikedokan, Cikarang Barat. Saat petugas datang, sambutan tembakan dari dalam rumah terdengar.

“Lokasinya dekat kawasan industri, sehingga pengepungan dapat kami lakukan,” kata Wirdhanto.

Saat anggota sedang baku tembak dengan RB dan JO, tersangka PE dan KM memanfaatkan situasi dan mencoba kabur, akhirnya petugas mengambil tindakan tegas, PE tertembak di bagian punggung hingga tewas sedangkan KM tertembak di kaki.(Amin)

BEKASI TOP