posbekasi.com

“Jakarta dengan Pak Anies di Langit”

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima lukisan “Jakarta dengan Pak Anies di Langit” karya Anfield Wibowo, Selasa (27/9/2022). [Posbekasi.com /abw]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Lukisan ini karya Anfield Wibowo (17 tahun), yang menempuh pendidikan di SLB B Pangudi Luhur, Kembangan, Jakarta Barat.

Ia diberikan nama Anfield oleh orang tuanya karena mengidolakan tim sepakbola asal Inggris, Liverpool, dimana Anfield adalah nama stadion kebanggaannya.

Anfield terlahir dengan kondisi tuna rungu dan punya asperger syndrome bukanlah hambatan untuk berkarya, Anfield handal dalam urusan melukis.

Anfield sejak usia 2,5-3 tahun sudah mulai gambar, dia suka pegang alat tulis main balok puzzle. Awalnya gambar di kertas dan di canvas mulai 7 tahun.

Anfield pernah 4 kali pameran tunggal, bahkan 2 kali di TIM, pertama saat umur 8 tahun (2013) dan umur 12 tahun. Karya-karya Anfield dan seniman neurodiversity @kitaoneus.asia bisa dinikmati di area stasiun Cikini, Area Depan TIM, serta Kantor Pos Cikini.

Terima kasih untuk lukisannya, kami salut dengan bakat Anfield dan teman-teman. Kita berharap lebih banyak anak muda seperti Anfield yang bisa ikut mewarnai Jakarta lewat karya-karya yang luar biasa. Anies Baswedan

BEKASI TOP