posbekasi.com

Leher Tersambat Kabel Menjuntai, Fatih 117 Hari Dirawat RS Polri kini Kembali ke Rumah

Fatih Nurul Huda dan putranya Sultan Rifat Al Fatih setelah mendapat perawatan 117 hari di RS Polri kini kembali ke rumah. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | JAKARTA – Sultan Rifat Al Fatih telah keluar RS Polri usai dirawat 117 hari setelah mengalami insiden terjerat kabel menjuntai. Ayah Sultan, Fatih Nurul Huda, terharu atas bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Fatih mengaku kaget mendengar kabar Kapolri memberi atensi agar Sultan dirawat di RS Polri Kramat Jati hingga sembuh. Dia senang sekaligus terharu atas perhatian dari Kapolri terhadap anaknya.

“Muncullah suatu keajaiban bahwa ada satu atensi khusus dari Pak Kapolri untuk merawat anak kami dan membawa anak kami ke RS Polri,” kata Fatih dalam video yang diterima, Senin (18/12/2023).

Awalnya, Fatih sampai menegaskan soal rencana perawatan Sultan di RS Polri kepada Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana.

“Saya tanyakan ke Pak Kapusdokkes di sana ‘apa betul ini Pak Kapolri yang mengatensi dan mengatakan dan akan menanggung semuanya?’ Dan disampaikan ‘betul’,” ujar Fatih.

Dia tak menyangka bahwa orang nomor 1 di Polri memberi atensi untuk kesembuhan anaknya. Dia mengaku atensi Kapolri tersebut merubah rencana keluarganya demi kesembuhan Sultan.

Bukan tanpa alasan Fatih kaget atas bantuan Kapolri. Pasalnya, pihak keluarga sudah menjalani segala usaha sejak Sultan mengalami kecelakaan terjerat kabel menjuntai di Jalan Pangeran Antasari Jaksel pada 5 Januari 2023 lalu.

“Jadi ini semua adalah atensi kemanusiaan Pak Kapolri dan beliau akan menanggung seluruh biaya pengobatannya sampai sembuh total. Lemes kami, Pak, nangis kami, karena kami tidak menyangka anak kami yang kami syok, kami harus rencana menjual rumah kami ternyata tiba-tiba Pak Kapolri mengatensi seperti ini,” ujarnya.

Fatih mengatakan kecelakaan yang dialami putranya cukup berdampak pada keluarganya. Dia mengatakan di masa-masa awal kecelakaan yang menimpa Sultan, keluarganya begitu syok dan sedih. [zul]

BEKASI TOP