posbekasi.com

Hamas Sebut PM Israel Sedang Cari ‘Ilusi’ di RS Al-Shifa Gaza

Arsip foto – Sejumlah warga Palestina mendapat perawatan, karena terluka selama pertempuran dengan pasukan Israel, di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza, 2 April 2018. ANTARA/Xinhua/Wissam Nassar/tm.

posBEKASI.com | GAZA – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sedang mencari “ilusi” di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza, kata Hamas pada Jumat (17/11/2023).

“Netanyahu bersama kabinet perangnya sedang mencari khayalan belaka yang menunjukkan ketidakmampuan serta kesombongan mereka,” kata Abu Obaida, juru bicara sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, dalam pidatonya.

“Penyerbuan (militer) terhadap rumah sakit untuk memamerkan kekuatan menjadi bukti kegagalan dan kekalahan mereka,” katanya.

Pasukan Israel menyerbu kompleks medis terbesar di Jalur Gaza Al-Shifa pada Rabu sebagai bagian dari serangannya terhadap Jalur Gaza.

Menurut Abu Obaida, para pejuang Hamas siap menghadapi “pertempuran jangka panjang.” “Semakin lama pendudukan bertahan di Gaza, akan semakin besar kerugian mereka,” lanjutnya.

Pasukan Israel terus-menerus melakukan serangan udara dan darat di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Menurut data terkini otoritas Palestina, lebih dari 12.000 warga Palestina, termasuk 8.300 lebih perempuan dan anak-anak, dibunuh aparat keamanan Israel sejak 7 Oktober, sedangkan 30.000 lainnya terluka.

Ribuan bangunan seperti rumah sakit, masjid dan gereja rusak atau bahkan hancur akibat bombardir Israel.

Sementara itu, korban tewas di pihak Israel berjumlah 1.200 orang, menurut data resmi negara Zionis itu. [ant]

 

Sumber: Anadolu

BEKASI TOP