posbekasi.com

Polres Karawang Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono pimpin Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Lapang Karangpawitan, Polres Karawang, Selasa 17 Oktober 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | KARAWANG – Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono pimpin Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Lapang Karangpawitan, Polres Karawang, Selasa 17 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asda II Karawang Hanafi, Danyon 305 Karawang Letkol Inf. Ardiansyah. Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo Purbo. Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Syaefullah, Dansubdenpom Kapten CPM Miftahul Jannah, Kabid Tibum Satpol PP Yopie, Sekertaris KPU Kabupaten Karawang  Fauzi Nurwendi, Ketua Bawaslu Engkus Kusnadi, diikuti personil gabungan TNI – Polri, dan instansi terkait lainnya.

Apel gelar pasukan itu dalam rangka pemeriksaan akhir kesiapan personel, alat serta sarana dan prasaran yang digunakan Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024.

Dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 selama 222 hari, terhitung mulai dari 17 Oktober 2023.

Kapolres Karawang mengungkapkan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini, pihaknya melibatkan 445 personel Polres Karawang bersama dengan personil gabungan TNI dan instansi terkait lainnya untuk mengikuti apel gelar Pasukan ini.

Apel Gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada perwakilan personil masing masing Satgas.

Kapolres Karawang  menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan pesta terbesar politik Indonesia mengingat potensi ini perlu kita antisipasi untuk menjaga kondusifitas yang ada diwilayah kita, terangnya.

“Apel Gelar Pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” kata Kapolres.

Lanjutnya, bahwa Seluruh komponen harus berpartisipasi sehingga pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.

Guna mengantisipasi berita hoax dan sipatnya memecah belah negara Polri dan TNI akan terus mengantisipasi permasalahan tersebut dan apabila mekanisme sudah meningkat maka kita harus lakukan penegakan secara tegas dan terukur, tandasnya.

“Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras dan sarana pendukung lainnya dan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai SOP.

Terakhir Kapolres  juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama sama mengamankan pemilu 2024 agar terlaksana dengan baik, aman dan kondusif. [din]

BEKASI TOP