posbekasi.com

Kafilah Cikarang Barat Juara Umum MTQ, Ini Para Pemenang MTQ ke-55 Kabupaten Bekasi

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi menyerahkan trophy Juara Umum MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi kepada Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim, di Halaman Kantor Desa Sukabumi Kecamatan Sukawangi, Jumat 8 September 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | SUKAWANGI – Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, diraih Kafilah Kecamatan Cikarang Barat, dengan nilai 85.

Untuk juara kedua Kecamatan Serang Baru dengan nilai 75, dan pemenang ketiga Kecamatan Tambun Utara dengan nilai 42.

Peringkat ke-4 diraih Kecamatan Sukakarya dengan nilai 38 dan peringkat ke-5 Kecamatan Tambun Selatan dengan nilai 26.

Sedangkan tuan rumah Kecamatan Sukawangi berhasil menjadi Juara 1 Pawai Taaruf.

MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi yang digelar sejak Senin, 4 September 2023, ditutup secara resmi oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, di halaman Kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Jumat 8 September 2023 sore.

“Alhamdulillah kegiatan MTQ ini berjalan dengan lancar dari mulai pawai taaruf, pelantikan dewan hakim, pembukaan, pelaksanaan musabaqoh, sidang pleno dewan hakim, hingga sore hari ini kita dapat melaksanakan penutupan,” ujarnya.

Sekda juga memberikan ucapan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara pada tiap cabang dan golongan lomba pada MTQ Ke-55 tahun ini, serta menyerahkan langsung piala bergilir kepada Juara Umum dan piala untuk Juara Pawai Taaruf.

“Kepada yang keluar juara, jaga terus semangatnya untuk terus berlatih, mempersiapkan diri menuju MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan berlangsung tahun depan. Kepada yang kali ini belum memperoleh hasil maksimal, agar tidak berkecil hati, terus memperbaiki diri meningkatkan kualitas. Mudah-mudahan tahun depan meraih juara,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022, yang diselenggarakan di Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cibitung berhasil meraih Juara Umum.

Terkait persiapan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 pada tahun 2024. Sekda menuturkan, meskipun waktu yang dimiliki tidak terlalu banyak, dirinya optimistis Kabupaten Bekasi mampu mengukir prestasi serta meraih hasil maksimal.

“Sekitar Bulan Maret atau April kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Ke-38. Tentunya dari hasil ini akan kita lakukan pembinaan-pembinaan serta mengintensifkan dari juara-juara yang sudah ada hari ini. Apalagi seperti kita tahu bulan Februari sudah mulai ada pelaksaanaan pemilu, tentunya persiapan MTQ ini harus kita lakukan segera,” katanya. [yla]

BEKASI TOP