posbekasi.com

AHY: Selamat Deklarasi Pasangan Anies – Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam jumpa pers di Kantor DPP, Jakarta, Senin (4/9/2023). (Foto: Tangkapan Layar Youtube Agus Harimurti Yudhoyono)

posBEKASI.com | JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat atas deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Diketahui keduanya resmi mendeklarasikan sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar yang mendeklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres 2024 ke depan. Semoga sukses,” kata AHY dalam jumpa pers di Kantor DPP, Jakarta dikutip Youtube Agus Harimurti Yudhoyono, Senin 4 September 2023.

AHY meminta, seluruh kader Partai Demokrat berbesar hati untuk menerima keadaan saat ini. AHY pun mengaku telah memaafkan para pihak yang telah menyakitinya dan Partai Demokrat.

“Semoga kita semua bisa memaafkan. Walaupun tidak begitu saja melupakan,” ucapnya.

AHY menyadari, banyak kader partainya yang marah terhadap keputusan sepihak yang diambil Partai Nasdem dan Anies dalam memilih Muhaimin. Namun, dia juga meminta, agar seluruh elemen partainya move on dan melupakan peristiwa tersebut.

“Mari kita buka lembaran baru ke depan, kita harus segera move on. Hari ini kami keluarga Partai Demokrat dengan bebesar hati, dengan kerendahan hati menyatakan move on dan siap menyongsong peluang peluang baik di depan,” ujarnya.

Menurutnya, Partai Demokrat kini siap membuka ruang komunikasi dengan koalisi yang sudah ada saat ini. Komunikasi tersebut terlebih dahulu akan dibawa ke Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk diputuskan bersama sebelum menjadi keputusan resmi.

“Dalam upaya memperjuangkan perubahan dan perbaikan itu, Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan, dan etika politik,” ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Mari kita songsong perjalanan politik yang baru dengan hati yang bersih. Dengan niat yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik,” ucapnya. [rri/zul]

BEKASI TOP