Bekasi Online

Bekasi Kekurangan 2.500 Guru SD

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, menyatakan membutuhkan 2.500 guru tambahan untuk mengajar pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN).

“Kebutuhan guru SD di Kota Bekasi masih kurang sekitar 2.500 tenaga pengajar lagi. Kita sedang cari solusinya bersama pihak terkait,” kata Inayatullah, Jumat 3 Pebuari 2017.

Untuk menambah guru SDN tengah dilakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPDD). ” BKPPD telah melakukan verifikasi terhadsap guru honorer yang akan diangkat menjadi guru tenaga kerja kontrak,” terangnya.

Guru yang dibutuhkan untuk bidang studi sebanyak 7.500 orang, sedangkan yang ada sekarang sebanyak 3.844 guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TKK sebanyak 1.084 orang. Dengan demikian kekkurangannya sekitar 2.500 lebih.

“Kita melakukan pemetaan untuk memverifikasi dan validasi lewat kepala SD. Guru honorer yang ada itu berapa jumlah pastinya, nanti kurangnya ditutup dengan guru honorer yang diangkat jadi guru TKK,” ujarnya.

Sedangkan dari 2.861 orang guru honorer yang aktif saat ini telah dilakukan proses verifikasi pengangkatan menjadi TKK sebanyak 2.500 orang.[ISH]

BEKASI TOP