posbekasi.com

HUT Bhayangkara, Presiden: Gerak-gerik Polri Sekecil Apapun tidak Bisa Ditutup Lagi

Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada acara HUT ke-77 Bhayangkara dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas” di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.[Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam puncak HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023. Jokowi didampingi Ibu Iriana dan Wapres Ma’ruf Amin didampingi istri tiba sekitar 15.35 WIB. Selanjutnya, rombongan masuk melalui gate kuning stadion GBK didampingi Kapolri. HUT ke-77 Bhayangkara mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas”.

“Hati-hati. Sekarang segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup lagi,” ucap Presiden Jokowi dalam sambutan HUT Bhayangkara ke-77.

“Saya senang kepercayaan rakyat sudah naik, dari 60 persen sekarang di atas 70 persen. Ini perkembangan baik, tapi masih harus ditingkatkan, Polri masih harus memperbaiki, masih harus membenahi diri, melakukan reformasi di segala lini,” tambah Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, kepercayaan rakyat kepada Polri akan terus diuji, sebab hal tersebut menjadi sebuah hal yang penting untuk pengembangan diri di masa depan.

“Kepercayaan pada Polri akan selalu diuji, kepuasan rakyat itu menjadi hal penting dan ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan,” pesan Jokowi.

Jokowi berharap, dengan bertambahnya usia Polri maka Korps Bhayangkara bisa terus berbenah diri dan mereformasi di segala lini.

“Polri harus terus bebenah diri, reformasi di segala lininya,” harap Presiden Jokowi.

Pada momentum ini, sebelumnya Presiden Jokowi juga sudah memberi ucapan selamat kepada Polri yang pada hari ini memasuki usia ke-77. Jokowi berharap, pada usianya saat ini Korps Bhayangkara bisa semakin solid dalam menjaga keamanan di Tanah Air.

“Kehadiran segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air telah mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam masyarakat,” pesan presiden.

Jokowi yakin, ketika Polri semakin siap dalam menjaga keamanan maka Indonesia bisa semakin maju di masa depan dalam membangun bangsa dan negara.

“Kesiapsiagaan para Bhayangkara negara memungkinkan kita untuk membangun dan mengejar kemajuan,” yakin Jokowi.

Festival pasar rakyat pun turut memeriahkan puncak acara HUT Bhayangkara ke-77 di GBK, ragam pameran alat material khusus (almatsus) Polri seperti modernisasi teknologi yang dimiliki Korlantas Polri pun turut hadir, seperti ETLE Mobile, Komando Mobile K3i, kendaraan patroli ramah lingkungan hingga layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK keliling ikut menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-77.

Selain itu, upacara HUT Bhayangkara juga menampilkan atraksi penerjun payung, Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah. [zul]

BEKASI TOP