posbekasi.com

Rifqi Fitriadi Rebut Emas Tenis Tunggal Putra SEA Games 2023

Rifqi Fitriadi, Emas Tenis, Tenis Tunggal Putra, SEA Games 2023, Stadion Nasional Morodok Techo, Emas SEA Games, Tenis SEA Games

posBEKASI.com | JAKARTA – Petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi sukses merebut medali emas pada laga final tenis nomor tunggal putra di SEA Games 2023 Kamboja, Ahad (14/5/2023).

Rifqi tampil gemilang saat menghadapi wakil Vietnam sekaligus unggulan pertama, Ly Hoang Nam, meraih kemenangan dua set langsung dengan skor 6-4, 6-1.

Ia tampil begitu mendominasi dari set pertama. Petenis berusia 24 tahun itu sempat unggul jauh dari Ly dengan skor 4-1, namun, kegigihan petenis Vietnam itu mengantarkannya hingga skor seri 4-4.

Rifqi tidak jatuh dalam tekanan tersebut. Ia tampil lebih tenang namun juga memberikan serangan-serangan agresif dan bola-bola sulit kepada lawan, hingga ia kembali unggul dan menutup set pertama dengan skor akhir 6-4.

Set pertama sendiri berlangsung melelahkan bagi kedua pemain. Cuaca yang begitu terik dan setidaknya dua kali deuce dan dua kali advantage datang silih berganti mewarnai pertandingan set pembuka tersebut.

Pada set kedua, Rifqi tampil lebih percaya diri dan tenang saat memberikan dan mengembalikan bola Ly dengan tepat. Dominasinya sempat bobol pada game keempat, tak lama setelah Ly meminta bantuan tim medis karena merasa kurang sehat.

Namun, Ly yang merupakan juara bertahan tenis di SEA Games itu tetap melanjutkan pertandingan hingga akhir. Rifqi pun tetap fokus dan memberikan bola-bola sulit untuk lawan mainnya. Rifqi kemudian menang telak 6-1 atas Ly.

“Pertandingan tadi cukup ketat di set pertama. Kita tahu memang lawan sudah bermain beberapa kali lebih banyak dari saya tapi karena memang pengalaman lawan lebih banyak dari saya. Dari segi peringkat pun dia di atas kita 200 dan kita 700. Tapi karena dukungan teman teman semua yang hadir di sini alhamdulillah kita bisa meraih emas,” kata Rifqi saat dijumpai usai pengalungan medali.

Adapun pertandingan ini merupakan pertemuan kedua setelah Rifqi sebelumnya kalah dari Hoang Nam Ly pada nomor beregu putra dengan skor 3-6, 5-7 pada Senin (8/5/2023).

Selain itu, kemenangan Rifqi menutup perjalanan manis tim nasional tenis Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja dengan total perolehan empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.[ant]

BEKASI TOP