posbekasi.com

Hari Buruh Sedunia, Kapolda Metro Imbau Massa Buruh Tertib

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | JAKARTA – Polda Metro Jaya mengimbau agar massa yang akan menggelar sejumlah kegiatan peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) pada 1 Mei 2023 bisa tertib dan tak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

“Tentunya kita mengimbau bahwa rekan-rekan dari pekerja juga harus melihat kepentingan masyarakat lain,” pesan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto dalam keterangannya, Ahad 30 April 2023.

“Kalau mereka tertib tentunya kan acara lebih enak, tidak akan banyak gangguan-gangguan yang ditimbulkan terhadap misalnya kemacetan dan lain-lain,” kata jenderal bintang dua ini.

Pada kesempatan yang sama, Karyoto memastikan pihak kepolisian berusaha memberikan pelayanan pengamanan baik untuk pelaksanaan acara hingga masyarakat yang terkena dampaknya.

“Mudah-mudahan acara ini tidak mengganggu ketertiban masyarakat, karena dengan pengerahan anggota dari serikat pekerja yang datang dari luar Jakarta, baik Bekasi, Depok, Tangerang, ke Ibu Kota ini untuk merayakan (May Day),” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personelnya untuk kegiatan pengamanan saat peringatan Hari Buruh atau May Day yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2023 yang jatuh pada hari Senin lusa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan untuk awalnya personel yang disiapkan untuk pengamanan kegiatan Hari Buruh yakni 4.200 personel, dengan unsur gabungan dari Polri, ASN, Satpol PP, hingga pemadam kebakaran.

“Di awal 4 ribu lebih ya, 4.200. itu yang tergelar di lapangan,” ujar Karyoto kepada wartawan, Jumat 28 April 2023.

Selain Polda Metro, Karyoto menyampaikan bahwa pihak dari TNI juga menyiapkan ribuan personel untuk bersiaga stand by on call. “Yang lain pun seperti panglima daerah militer Jayakarta menyiapkan 3.500 yang stand by on call,” ucapnya.[zul]

BEKASI TOP