posbekasi.com

Aktris Nani Wijaya Meninggal Dunia akan Dimakamkan di Bogor

Mendiang Nani Wijaya meninggal dunia di usai 78 tahun. (Foto: Instagram Cahya Kamila)

POSBEKASI.com | BOGOR –  Jenazah Nani Wijaya akan dimakamkan di Pemakaman Umum Pesantren Al Ihya Batu Tapak, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Nani akan dimakamkan usai salat zuhur.

Menurut informasi, jenazah Nani juga akan dimakamkan satu liang lahad dengan sang suami, Misbach Yusa Biran. Saat ini jenazah Nani Wijaya disemayamkan di rumah duka kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kabar ini seperti dikutip dari Instagram putrinya, Cahya Kamila atau @cahyakamila88. Nani sempat dirawat secara intensif di RSUP Fatmawati karena mengalami gejala sesak napas.

Ia dikabarkan meninggal Kamis (16/3/2023) pukul 03.28 WIB dini hari. Nani meninggal di umur 78 tahun.

Nani juga sempat mengalami demensia beberapa waktu lalu.  Namun keadaan Nani mulai membaik dan dibawa pulang 1 Maret 2023 lalu.

Cahya menyebut Sang Ibunda kerap bersikap seperti anak kecil. Ibunda juga sudah mulai lupa dengan anak-anaknya.

Selebritis Berduka

Aktris senior Nani Wijaya  dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) dini hari. Kabar itu disampaikan sang anak, Cahya Kamila dalam unggahan di akun Instagramnya.

Unggahan itu mendapat respons dari sejumlah selebritis tanah air. Salah satunya Emma Waroka yang turut berduka sedalam-dalamnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun ? turut berduka cita yang sedalam dalamnya dear. Semoga husnul khotimah aamiin Allahuma aamiin ❤️❤️❤️ peluk,” kata Emma Waroka merespons unggahan Cahya Kamila.

Begitu juga yang disampaikan Titi Kamal dan Diah Permatasari. Keduanya juga berduka atas berpulangnya Nani Wijaya.

“Innalilahi wa inna ilaihirojiun. Turut berdukacita mba,” ucap Titi. “Innalillahi wa Inna ilaihi roji’un inshaAllah husnul Khotimah?? Turut Berduka cita ya,” kata Diah.

Aktris pemeran Emak di sinetron Bajaj Bajuri  dikabarkan menghentikan napas terakhirnya di usia 78 tahun. Nani sempat mengalami sesak napas dan demensia beberapa waktu lalu.

Profil dan Kiprah Nani Wijaya di Dunia Hiburan

Aktris Senior Nani Wijaya meninggal dunia, Kamis (16/3/2023) pukul 03.28 WIB. Nani sendiri terkenal di eranya karena memerankan banyak hal.

Nani lahir 10 November 1944. Ia merupakan salah satu dari empat anggota Golden Girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja, dan Rina Hassim.

Pada 1960, Nani memulai debut dengan bermain sebagai pemeran pembantu dalam film “Darah Tinggi”.

Namanya melambung setelah berperan dalam film “Yang Muda yang Bercinta” pada tahun 1977. Ia tercatat telah bermain dalam 111 film layar lebar.

Tahun 1960 hingga 1980, adalah masa kejayaan Nani Wiaya dalam dunia layar lebar. Hampir setiap tahun, Nani menunjukkan karya-karyanya di setiap  film-film baru.

Namanya juga semakin naik ketika Nani memerankan “emak” di serial Bajaj Bajuri. Nani mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Pembantu Sinetron Terpuji Festival Film Bandung untuk “Bajaj Bajuri” pada tahun 2005.

Nani menikah dengan Misbach Yusa Biran, seorang sutradara film, saat usianya 24 tahun. Dari pernikahannya itu Nani dan Misbach dikaruniai 6 orang anak.

Yaitu Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief, dan Sukma Ayu. Namun 2004 silam Nani hancur karena ditinggal anak terakhirnya Sukma Ayu.

Beberapa tahun kemudian yakni 2012 ujian kembali datang ke dalam hidup Nani. Suami tercinta meninggal pada 11 April 2012.

Setelah ujian datang bertubi-tubi Nani lantas bangkit dan kembali shooting sinetron. Ia menjadi peran penting dalam sinetron striping terkenal pada eranya yakni “Tukang Bubur Nak Haji”.[rri]

BEKASI TOP