posbekasi.com

Pulihkan Perekonomian, Syahrir Dorong Remaja Kreatif Ciptakan Lapangan Kerja

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, mendorong remaja kreatif menciptakan lapangan kerja saat menggelar Reses II Tahun Sidang 2022 – 2023, di Kampung Selang Tengah, RT03/RW02, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa 14 Februari 2023. [Posbekasi.com /SFN]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Tokoh masyarakat Kampung Selang Tengah meminta warga turut berpartisipasi membantu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Warga perlu membantu anggota dewan untuk terus bekerja sesuai tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat agar apa yang menjadi aspirasi warga juga dapat direalisasikan anggota DPRD Jabar ini,” kata Ketua RT02/RW03, Anton, saat membuka Reses II Tahun Sidang 2022 – 2023 anggota DPRD Jabar H. Syahrir, SE, MI.Pol, yang digelar di Kampung Selang Tengah, RT03/RW02, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa 14 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrir mendapat informasi untuk infrastruktur di Kampung Selang Tengah sangat memadai dan cukup baik, namun permasalahan yang sedang dihadapi warga adalah terkait perekonomian keluarga.

Halnya, Bu Siti meminta perhatian untuk membantu lapangan pekerjaan bagi remaja Kampung Selang Tengah.

“Tolong dibantu Pak, kebanyakan warga luar yang diterima bekerja di pabrik, sedangkan warga sini sangat minim,” ungkap Bu Siti kepada Syahrir.

Karenanya, Sayahrir mendorong baik remaja dan kaum perempuan untuk membantu ekonomi keluarga dengan menciptakan kerajinan, keterampilan melalui pengembangan UMKM akan mendatangkan program BJB untuk membantu pemulihan ekonomi warga.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, menggelar Reses II Tahun Sidang 2022 – 2023, di Kampung Selang Tengah, RT03/RW02, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa 14 Februari 2023. [Posbekasi.com /SFN]

“Peluang lapangan tenaga kerja untuk remaja saat ini semakin sempit, untuk itu remaja diarahkan berkolaborasi dengan kaum ibu-ibu untuk membangun UMKM dengan menghasilkan produksi ekonomis. Dengan demikian, secara bertahap pemulihan ekonomi akan lebih dirasakan masyarakat,” kata Syahrir.

Dengan membuka bengkel, mislanya, dan menghasilkan produk UMKM akan lebih baik daripada remaja kita diarahkan sebagai pekerja di pabrik.

“Putra putrinya diarahkan memiliki keterampilan dan kreatif di bidangnya hingga bisa menciptakan lapangan kerja. Ini lebih bermartabat dan lebih baik untuk masa depan remaja kita. Telah banyak remaja usia muda yang memiliki penghasilan besar dengan membuka lapangan kerja sendiri dengan keahliannya,” terang Syahrir memberi semangat kepada para remaja yang hadir pada reses di titik terakhirnya di Kecamatan Cibitung.

Lebih lanjut anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Jabar IX (Kabupaten Bekasi) melakukan dialog langsung menampung berbagai aspirasi yang disampaikan warga agar tahun 2023 ini agar ekonomi warga lebih menggeliat pasca Pandemi Covid-19 berlalu.

“Tentunya, semua aspirasi warga akan kami jadikan usulan untuk di bawa ke sidang sidang, baik Fraksi, Komisi, dan Paripurna DPRD agar apa yang diharapkan masyarakat dapat terealisasi,” pungkas Syahrir.[SFN]

Adikarya Parlemen

BEKASI TOP