posbekasi.com

Polisi Pastikan Pengamanan Laga Persib vs Persija Tidak Pakai Gas Air Mata

Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Polisi dipastikan tidak akan membawa senjata gas air mata ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada Rabu, 11 Januari 2023 mendatang. Sebanyak 4.000 personel dari Polri, TNI, dan instansi terkait diturunkan untuk pengamanan.

Plt Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono, mengatakan larangan membawa senjata gas air mata telah tertuang dalam Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 10 tahun 2022. Untuk anggota kepolisian yang membawa senjata hanya diperbolehkan berada di luar stadion.

“Kita juga mengikuti Perkap nomor 10 tahun 2022. Kita melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan di mana personil tidak diperbolehkan membawa senjata apa atau gas air mata. Gas air mata tidak ada yang ke dalam, baik ring satu maupun dua, itu tidak ada,” ucap Asep di Mapolrestabes Bandung, Kamis 5 Januari 2023.

Mengenai jadwal pertandingan, lanjut Asep, pihaknya masih menunggu kepastian dari pimpinan Polri dan PSSI. Asep mengatakan, untuk sementara ini jadwal kick off pertandingan akan dimulai pada 16.30 WIB.

“Sudah ada izin dari PSSI itu waktu san tempat tergantung bagaimana PSSI dan pimpinan, apakah tetap tanggal 11 atau ada pengunduran. Dengan jadwal yang sudah ada, pengajuan dari PSSI adalah 16.30, Namun kita lihat apakah tetap menggunakan waktu 16.30 WIB atau lebih awal, kita masih nunggu pimpinan,” kata dia.

Asep menambahkan, untuk saat ini pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan dilaksanakan dengan dihadiri penonton. Tiket yang telah dibeli oleh penonton diharuskan ditukar dengan e-voucher.

“Untuk saat pelaksanaan yang sudah membeli tiket, tiket awal yang pernah dibeli itu hangus, dalam arti digantikan yang baru sesuai dengan teman-teman yang sudah membeli online itu akan kembali mengambil tiket yang baru,” jelas Asep.[AMH]

BEKASI TOP