106 Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Daar El Amani Jatiasih Berharap Uluran Tangan Dermawan

Yayasan Panti Asuhan Daar El Amani Jatiasih, Kota Bekasi, membina 106 anak yatim piatu membutuhkan uluran tangan dermawan akibat dampak Covid-19.[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM ¦ BEKASI – Pendiri Yayasan Panti Asuhan Daar El Amani, Hj. Siti Halimah berharap uluran tangan para dermawan untuk membina 106 anak yatim piatu yang ada di panti asuhan.

Panti asuhan yang berdiri sejak 39 tahun lalu yakni pada tahun 1981, awalnya dikelola Hj Siti Halimah bersama sang suami. Namun, sejak sang suami almarhum banyak suka duka yang dialami selama membina anak-anak panti asuhan.

“Tentu saja dengan pengelolaan panti asuhan sejak ditinggal almarhum suami, saya menjalaninya dengan berbagai suka dan duka agar anak anak yatim piatu di panti tetap dapat menjalankan aktivitas seperti sekolah, dan mengikuti kegiatan keterampilan agar anak anak dalat mandiri,” kata Hj. Siti Halimah kepada awak media di Panti Asuhan Daar El Amani
yanh beralamat di Perumahan Pemda, Jalan Yudistira No: 9, Blok B, RT.002 RW.003, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (28/7/2020).

Dikatakan Hj. Siti Halimah pengelolaan panti asuhannya masih dilakukan dengan cara konvensional dalam beberapa bulan terakhir terjadinya wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sangat terdampak.

“Sejak wabah Corona, panti asuhan kita ikut terdampak, sedangkan kebutuhan untuk anak anak yatim piatu yang ada di panti sebanyak 106 orang sangat membutuhkan uluran dermawan,” ungkap Siti Halimah.

Siti Halimah berharap uluran tangan para dermawan untuk meringankan membantu kebutuhan anak anak yatim piatu di Panti Asuhan Daar El Amani.

“Kebutuhan anak anak bukan hanya makan dan tempat tinggal
saja. Tetapi juga biaya sekolah, pakaian, seragam sekolah, dan kebutuhan penunjang kegiatan anak anak yang juga dibekali kegiatan keagamaan yang
akan menjadi modal mereka kelak di usia dewasa,” tutur Siti Halimah.

Ada hal menarik selama pantauan media yakni, salah satu pengurus Amrulooh yang ternyata merupakan alumni dari panti asuhan yang sudah dewasa menikah dan berkeluarga
ternyata kembali ke panti.

Kembalinya Amrulooh ke panti tersebut untuk mengabdikan dirinya menjadi salah satu pengurus membina para anak yatim piatu di panti asuhan.

“Amrulooh merupakan alumni panti asuhan ini, setelah dewasa dan berkeluarga, dia balik ke panti untuk mengabdikan dirinya membantu anak anak yang memang sangat membutuhkan perhatian dan juga membantu memenuhi kebutuhan mereka,” katanya.

Siti Halimah berharap uluran tangan para dermawan untuk membantu anak anak yatim piatu dapat langsung menyalurkan donasinya ke nomor rekening  Bank BRI 210801000320303 atasnama Yayasan Daar El Amani.

Atau dapat diantar langsung ke Panti Asuhan Daar El Amani,  di Perum Pemda, Jl Yudistira No: 9, Blok B, RT.002 RW.003, Jatiasih Bekasi, Kota Bekasi (17423), telepon 021-8214811 dan handphone/WhatsApp nomor 081310803643.[REL/ISH]

Pin It

Comments are closed.