Posbekasi.com

Ridwan Kamil Dorong PERSIS Manfaatkan Teknologi Informasi Berdakwah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Wilayah VII PW PERSIS Jabar di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Ahad 27 November 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Wilayah VII PW PERSIS Jabar di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Ahad 27 November 2022.

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– mendorong PERSIS untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam berdakwah. Hal itu agar dakwah PERSIS dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

“Substansi dakwah dari zaman dulu sampai sekarang sama, yang membedakan cara. Kalau dulu, bisa menceramahi seribu orang sekarang bisa menceramahi sejuta orang. Caranya, gabungkan antara dakwah langsung dan dakwah digital,” ucap Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil juga menekankan pentingnya kolaborasi antara umara dan ulama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak. Kolaborasi tersebut sebagai upaya mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Inilah contoh umara, ulama, para da’i menjaga umat. Dengan kolaborasinya, menuju Jabar Juara Lahir Batin,” ucapnya. “Kita bantu bangun kampus untuk PERSIS, dan lain-lain. Insyaallah ini contoh kolaborasi yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Kang Emil pun berharap kolaborasi Pemda Provinsi Jabar dengan PERSIS terus menguat, terutama dalam menyebarkan nilai-nilai moral, religiositas, dan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat.

“Jadi, Habluminallah dan Habluminannas harus seimbang. Itulah lahir batin menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Mudah-mudahan kerja sama urusan dunia, urusan keagamaan, menyertai kekompakan antara PERSIS dan Pemda Provinsi Jabar,” ucap Kang Emil.[AMH]

BEKASI TOP