Posbekasi.com

Insan Olah Raga Jabar Peduli Gempa Cianjur Beri Bantuan

Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin serahkan bantuan untuk atlet terdampak gempa bumi Cianjur di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Jumat 25 November 2022. [Posbekasi.com /KONI Jabar]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, serahkan bantuan insan olah raga Jawa Barat untuk korban gempa bumi di Cianjur. Bantuan berupa uang tunai ini nantinya akan didistribusikan melalui KONI Kabupaten Cianjur, dan akan diberikan kepada atlet, pelatih, ofisial, dan pengurus KONI Cianjur yang terdampak gempa.

“Hari ini saya mengundang rekan kita dari KONI Cianjur dan mendapatkan informasi bahwa ada 29 orang dari kepengurusan atau insan olah raga Jawa Barat yang berada di Cianjur, terkena dampak gempa tetapi tidak secara langsung. Artinya hanya rumah mereka yang rusak terkena dampak gempa sehingga perlu mendapatkan perhatian,” kata Ahmad saat penyerahan bantuan, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Jumat 25 November 2022.

Ahmad menambahkan, KONI dan insan olah raga di Jawa Barat ikut tergerak untuk membantu para korban. “Mudah-mudahan dengan kepedulian insan olah raga Jabar ini, bukan saja hari ini yang kita serahkan, tapi kita juga memohon dan meminta teman-teman dimanapun berada untuk ikut berkontribusi, sampai akhir masyarakat yang ada di Cianjur itu yang kena dampak langsung atau tidak langsung bisa berdiri tegak kembali dan bisa menjalani kehidupan seperti sedia kala,” tambahnya.

Pihak KONI Jabar sendiri masih mencari data terkait jumlah atlet, pelatih, ofisial, dan pengurus yang terkena dampak dari gempa bumi di Cianjur. Namun, berdasarkan informasi terakhir, tidak ada atlet maupun pelatih yang terluka hanya saja tempat tinggalnya rusak.

Sementara itu Ketua Harian KONI Cianjur Tendi Hidayat mengatakan, pihaknya mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dari KONI Jabar dan seluruh insan olah raga yang telah peduli dan berempati kepada korban gempa bumi.

“Seperti kita ketahui bersama di Cianjur pada hari Senin mengalami musibah bencana gempa bumi dimana banyak sekali yang menjadi korban, dimana salah satunya adalah atlet kami, pelatih serta ofisial dan karyawan yang terdampak gempa bumi ini. Tapi alhamdulillah dari 29 korban ini tidak ada yang secara langsung kena, misalkan luka dan sebagainya. Tapi hanya dalam bentuk kehilangan materi, dalam hal ini rumahnya ada yang rusak dan rata sama tanah,” ujarnya.

Tendi menuturkan, bantuan dari para insan olah raga ini akan segera disalurkan kepada atlet, pelatih, ofisial, dan karyawan yang terkena dampaknya, sehingga bisa sedikit meringankan para korban yang saat ini sedang berjuang untuk bangkit kembali.[AMH]

BEKASI TOP