Posbekasi.com

Messi Samai Rekor Legenda Argentina Maradona di Piala Dunia

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi saat melawan Timnas Meksiko di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Foto: FIFA

POSBEKASI.com : Lionel Messi saat ini sudah menyamai catatan legenda Argentina, Diego Maradona di Piala Dunia. Hal itu ditorehkan saat membawa Argentina mengalahkan Meksiko.

Messi memimpin rekan-rekannya di timnas Argentina saat menghadapi Meksiko. Pada laga yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Penyerang 35 tahun lantas mencetak gol dan membuat assist untuk Enzo Fernandez. Sehingga memastikan Argentina menang 2-0.

Kemenangan itu menjaga peluang Argentina lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Mereka terdesak untuk menang setelah mengawali kiprah dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi.

Membuat gol dan membawa Argentina menang, Messi juga menorehkan catatan. Jumlah gol Messi sudah sama dengan Diego Maradona di Piala Dunia, yakni total delapan gol.

Messi resmi menjadi pemain termuda dan tertua di Piala Dunia. Yakni yang bisa mencetak gol plus assist di satu laga sejak 1966.

Ia pertama kali mencetak gol dan assist di sebuah partai Piala Dunia saat menghadapi Serbia pada edisi 2006. Saat masih berusia 18 tahun 357 hari.

Berselang 16 tahun kemudian ia mengukir catatan yang sama kala membawa Argentina mengatasi Meksiko. Yakni mencetak gol dan assist di usia 35 tahun 155 hari.

BEKASI TOP