Komisi I DPRD Jabar Tunggu Usulan Anggaran Pilkada Serentak 2020

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir,SE.M.Ipol.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat segera membahas anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat akan digelar September 2020. Sementara tahapan Pilkada serentak delapan kota/kabupaten di Jabar dimulai pada September 2019 ini.

“September 2019, tahapan Pilkada serentak sudah mulai dilaksanakan. Karena itu, saya minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada seperti Satpol PP dan KPU segera mengusulkan anggaran yang dubutuhkan untuk delapan daerah yang menggelar Pilkada 2020 mendatang,” kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir,SE.M.Ipol, kepada wartawan di Bandung, Ahad (23/6/2019).

Dari usulan anggaran itu nantinya akan dibahas dalam APBD Provinsi Jawa Barat Perubahan tahun 2019.

“Dengan tahapan Pilkada serentak yang sudah dimulai pada September 2019, idealnya bisa mulai didanai dari APBD Perubahan tahun 2019. Jadi kita menuggu usulan anggaran Pilkada serentak 2020 untuk segera kita bahas,” kata politisi Gerindra tersebut.

Seperti diketauhi, delapan daerah yang akan menggelar Pilkada Jabar serentak 2020 mendatang yakni, Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang, dan Kota Depok.[POB]

Pin It