Posbekasi.com

Ribuan Pendidik Meriahkan Hari Guru Nasional

Ribuan pendidik meriahkan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, di Lapang Karangpawitan, Karawang, Jumat 25 November 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang peringati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77, mengangkat tema ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’ diikuti ribuan guru di Lapang Karangpawitan, Jumat 25 November 2022.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbud ristek) Nadiem Anwar Makarim, mengatakan tiga tahun yang lalu, semua pihak melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar.

“Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke
sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi,” katanya.

Ketangguhan tersebut didorong oleh kemauan untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

“Hari ini sudah saatnya perubahan untuk guru mewujudkan bersama merdeka mengajar. Harapannya, kita semua wajib untuk berinovasi, guru bangkit pulihkan pendidikan, Indonesia kuat-Indonesia Maju,” ucapnya.

Usai upacara, para ibu guru melakukan Tari Kolosal Goyang Karawang dalam memeriahkan acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penampilan rombongan para kontingen PGRI per kecamatan disepanjang Jalan Ahmad Yani untuk menyapa Bupati.[DIN]

BEKASI TOP