Posbekasi.com

Lewat Tendangan Salto Richarlison Awali Kemenangan Brasil 2-0 Serbia

Richarlison melakukan aksi tendangan salto ke gawang Serbia di Stadion Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. (Foto: Dok. FIFA)

POSBEKASI.com | Striker Timnas Brasil Richarlison tampil memukau menghadapi Serbia di Stadion Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Richarlison mencetak dua gol, sekaligus mengawali kemenangan Brasil 2-0 Serbia, dalam laga perdana Piala Dunia 2022.

Bahkan, Richarlison melakukan atraksi yang ditunggu-tunggu jutaan pecinta sepak bola dunia. Dia berhasil melakukan tendangan kemenangan Brasil dengan salto ke gawang Serbia, pada menit ke-73.

Permainan Serbia yang dilatih oleh Dragan Stojković mampu diatasi lini pertahanan Brasil, dan membuat jalan mulus Richarlison. Walaupun, dua gol Brasil dicetak Richarlison terjadi pada babak kedua semua, pertama pada menit ke-63.

Serangan Serbia pada babak pertama juga menjadi persaingan ketat laga kedua Grup G Piala Dunia 2022 ini. Tiga kartu kuning untuk tiga pemain Serbia, tidak memancing para pemain Brasil melakukan kesalahan serupa.

Kali ini, Brasil mampu mencatat kemenangan tanpa mengantongi kartu kuning, tapi terjadi satu kali offside. Bahkan skuad besutan Pelatih Tite ini mencetak enam peluang sepak pojok, sedangkan Serbia hanya empat kali.

Walaupun, Serbia sempat melakukan gempuran terhadap lini kanan pertahanan Brasil, dengan pergerakan Dusan Tadic. Tapi, gempuran Tadic tidak membuat lini belakang Selecao berantakan, mereka tetap kuat menjaga pertahanan dari tendangan mematikan Serbia.

Peluang Brasil juga sempat terjadi, pada menit ke-21, yaitu saat Neymar melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi mampu diblok. Pun dengan tembakan Casemiro di menit yang sama mampu dibaca dengan baik oleh kiper Serbia.

Pada menit ke-25 Serbia mendapatkan peluang melalui skema serangan balik, Tadic berlari menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Brasil. Dia mengirimkan umpan lambung ke tiang dekat gawang untuk disambut oleh Mitrovic.

Tapi, tangan Alisson lebih cepat menjangkau bola lambung tersebut daripada kepala Mitrovic. Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat sejak menit pertama, jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim.

Sampai pada akhirnya Richarlison mencetak gol keduanya pada menit ke-73 lewat tendangan saltonya. Pemain Tottenham Hotspur ini menerima assist dari Vinicius.

Dia juga sedikit mengangkat bola sebelum melakukan tendangan akrobatiknya, dan terciptalah gol kedua untuk Brasil. Unggul 2-0 membuat Brasil semakin percaya diri.

Selecao tidak mengendorkan tempo permainan. Casemiro nyaris membawa Brasil unggul 3-0 pada menit ke-81, tapi tembakannya membentur mistar.

Hingga laga berakhir, skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Brasil.

Susunan pemain:

Timnas Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison
Pelatih (Tite)

Timnas Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Namanja Gudelj, Sasa Lukic, Sergej Milinkovic Savic, Andrija Zivkovic, Filip Mladenovic; Aleksandar Mitrovic.
Pelatih (Dragan Stojković). [rri]

BEKASI TOP