posbekasi.com

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0604/Karawang Bangkitkan Motivasi Masyarakat

Penutupan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604/Karawang di Lapangan Mangrove Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Karawang, Kamis 29 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS ) yang diselenggarakan Kodim 0604/Karawang bangkitkan motivasi masyarakat, pola konservasi mangrove dan pengembangan destinasi wisata.

“Perkembangan Desa Sedari dari dulu hingga sekarang adanya perubahan yang sangat signifikan, hal ini dipengaruhi oleh bantuan yang hadir dari seluruh komponen masyarakat termasuk juga kita bersama hadir dalam melaksanakan penutupan BSMSS,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri saat menjadi inspektur upacara penutupan BSMSS di Lapangan Mangrove Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Karawang, Kamis (29/9/2022).

“Saat ini kita sama-sama bekerja, bagaimana membangun desa kita, bagaimana membangun kebersamaan, mengembangkan potensi yang ada di Desa Sedari ini khususnya dan umumnya Desa yang ada diKabupaten Karawang untuk pemanfaatan generasi dan anak cucu kita dikemudian hari,” imbuhnya.

Dia menuturkan, pembangunan dan pelatihan fisik maupun non fisik berupa pelatihan telah terrealisasi. Diharapkan semoga semua infrastruktur yang telah dibangun bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik serta bijak oleh seluruh masyarakat dan dilanjutkan pemeliharaannya.

Program BSMSS mewujudkan tradisi gotong royong masyarakat yang menunjang dan berguna untuk kehidupan sehari-hari, pihaknya juga menyampaikan atas nama pemerintah dan warga Desa Sedari mengungkapkan rasa terima kasih atas seluruh kinerja dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh unsur TNI, Polri juga Intansi terkait.

“Semoga kegiatan BSMSS dapat membangkitkan dan memotivasi seluruh masyarakat, agar berperan aktif dan bahu membahu demi terciptanya suasana yang gemah ripah rapih loh jinawi.dan mampu memajukan desa dari ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Penutupan Program BSMSS 2022 di Desa Sedari yakni Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Wakapolres Karawang Kompol Agung, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Akhmad Hidayat, Pjs Camat Cibuaya, Furqon Jalaludin dan Kepala Desa Sedari, Bisri Mustopa. [DIN]

BEKASI TOP