posbekasi.com

SMK Gelar Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka pelatihan vokasional Sekolah Perempuan Capai Impinan dan Cita-cita (Sekoper Cinta) Tahun 2022, menerapkan kurikulum 2.0 (tahap dua) bagi peserta SMK di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung, Senin 19 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil membuka pelatihan vokasional Sekolah Perempuan Capai Impinan dan Cita-cita (Sekoper Cinta) Tahun 2022, menerapkan kurikulum 2.0 (tahap dua) bagi peserta.

“Kurikulum 2.0 ini lebih canggih. Ibu-ibu akan dilatih supaya cerdas dan beradaptasi dengan teknologi. Maka, kita bikin sistem, membawa mereka ke SMK-SMK yang punya sarana, seperti oven. Dibawa ke SMK yang punya mesin jahit yang bisa bikin bordiran mahal dan sebagainya,” tutur Gubernur di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung, Senin 19 September 2022.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan Jabar, Edy Purwanto menjelaskan, pada pelatihan ini, puluhan SMK di Jabar berperan memberikan materi pembelajaran di tiap kompetensi keahlian. “Kita siapkan guru, ruangan, modul, dan tempat praktiknya di sekolah,” jelasnya.

Sedangkan Kepala DP3AKB Jabar, I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka mengungkapkan, sebanyak 925 peserta mengkuti pelatihan vokasional dari 5 mitra yang berbeda. Yakni, Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga (Ministry of Gender Equality and Family) Korea Selatan, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat, Puluhan SMK di 27 kabupaten/kota, Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan serta Tokopedia.[AMH]

BEKASI TOP