Bekasi Online

Aksi Tolak BBM di Karawang Lanjut, Mahasiswa Demo DPRD dan Serikat Pekerja Demo Kantor Bupati

Ratusan masa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM dikawal langsung Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di depan Kantor DPRD Kabupaten Karawang, Selasa 13 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus bergejolak diberbagai daerah termasuk Karawang, aksi penolakan kini datang dari ratusan masa PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) berunjukrasa di Kantor DPRD Kabupaten Karawang, Selasa 13 September 2022.

Mengenakan berbagai atribut, aktivis PMII selama jalannya aksi menyampaikan aspirasinya berlangsung tertib.

Tampak aparat keamanan yang di pimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono berada di tengah-tengah mahasiswa yang berunjuk rasa menjaga kondusifitas dan membawa situasi dan suana para pendemo humanis dan menyejukkan.

“Silahkan sampaikan aspirasi, namun tetap menjaga kondusifitas,” imbau AKBP Aldi Subartono.

Sebelumnya, aksi serupa juga digelar Serikat Pekerja yang tergabung dalam KBPP dan Aliansi Karawang Memanggil dengan masa ratusan berunjukrasa di kantor Bupati Kabupaten Karawang, Jumat 9 September 2022.

Tiga tuntut aspirasi yang disampaikan dan akan direkomendasikan Ketua DPRD Kabupaten Karawang kepada Presiden RI serta DPR yakni;

1. Tolak Kenaikan Harga BBM
2. Cabut UU No.11 Th 2020 Tentang Cipta Kerja
3. Naikan Upah Tahun 2023 Sebesar 10%-20%. [DIN]

BEKASI TOP