Bekasi Online

Ketua DPRD Jabar dan Menhan Saksikan Persib Juara Nusantara Open 2022

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, bersama Menhan Prabowo Subianto saat menyaksikan pertandingan Final Nusantara Open 2022 antara Persib Bandung dengan PSLS Lhokseumawe yang dimenangkan Persib Bandung skor 2-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 1 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BOGOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H., menghadiri pertandingan Final Nusantara Open 2022 bersama Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), H. Prabowo Subianto, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 1 Agustus 2022.

Ketua DPRD juga didampingi oleh para suporter dari Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung U-16 juara Nusantara Open 2022 usai menaklukan PSLS Lhokseumawe dengan skor akhir 2-0. Nusantara Open yang merupakan kejuaraan diselenggarakan Yayasan Akademi Nusantara Bersatu memperebutkan piala Prabowo Subianto.

Sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara Bersatu, Prabowo Subianto, akan memberangkatkan para finalis kejuaraan tersebut untuk menimba ilmu sepakbola di luar negeri selain hadiah uang pembinaan.

Hal ini disambut baik sekaligus bangga Ketua DPRD Jawa Barat mengingat tim dari Jawa Barat, Persib Bandung U-16, keluar sebagai juara dan berhak atas uang pembinaan Rp1 miliar, dan kamp pelatihan di luar negeri sebagai bentuk apresiasi dan keinginan H. Prabowo Subianto untuk mencetak generasi emas sepakbola di masa depan.

Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi ditutup. Tim juara dan juga runner up akan diberangkatkan ke luar negeri.

Prabowo menyampaikan, sesuai janji dirinya bahwa tim yang menang akan dikirim ke luar negeri untuk latihan perbandingan minimal satu bulan.

“Tetapi karena saya lihat tadi runner up (juara keduanya) juga sangat semangat dan terampil, yang juara kedua tetap akan kita kirim ke luar negeri juga,” ujarnya. [POB]

BEKASI TOP