Bekasi Online

Camat Kedungwaringin Patok Juara Umum Pesta Olahraga Pelajar se Kabupaten Bekasi

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi, diikuti kontingen dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu 23 Juli 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KEDUNGWARINGIN – Camat Kedungwaringin, Asan Asari mematok target juara umum pada pesta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi tahun 2022.

Pada perhelatan POPDA, Kedungwaringin mengirimkan 75 atlet pelajar, Asan Asari mengaku optimis dengan kemampuan para atlet pelajar dari wilayahnya, yang siap tampil maksimal di berbagai cabang olahraga. Sebab untuk dapat lolos ke ajang tersebut, para atlet pelajar harus melalui berbagai tahapan seleksi yang cukup ketat.

“Iya tentunya kami yakin dan optimis para atlet pelajar kita dapat bersaing dengan atlet-atlet pelajar dari kecamatan lainnya. Target kami adalah juara umum atau minimal masuk tiga besar pada POPDA tahun ini,” kata Asan Asari, seusai mengantarkan kontingennya di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (23/7/2022).

Pada Opening Ceremony POPDA yang dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kecamatan Kedungwaringin menampilkan defile cukup meriah dengan iringan marching band yang mengawal 140 rombongan besar, terdiri dari Atlet Pelajar, Official, Abang Mpok serta jajaran Muspika Kedungwaringin.

“Semangat sinergitas ini kita wujudkan dalam motto ‘Kami Datang dan Tanding untuk Menang dan Juara POPDA 2022’. Oleh sebab itu kita semua datang untuk menghantarkan kontingen atlet pelajar kita sebagai bentuk dukungan moral dan mental agar selalu semangat dalam bertanding,” katanya.

Menurut Asan, gelaran POPDA ini merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga, dimana ajang ini bisa memunculkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Oleh karena itu, POPDA hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin dua tahunan semata, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten.

“Ini akan menjadi momentum untuk melihat sejauh mana kualitas bakat olahraga para pelajar di Kabupaten Bekasi, yang bisa dibina menuju event olahraga di tingkat provinsi maupun nasional,” terangnya.[GHA]

BEKASI TOP