posbekasi.com

E-Open Kota Bekasi Sapa Warga Terkendala, Hubungi Ini!

Aplikasi E-Open Kota Bekasi. [Posbekasi.com /Tangkapan layar]

POSBEKASI.com | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi sosialisasikan penggunaan aplikasi e-open melalui program masyarakat terkoneksi sapa warga, untuk membantu laporan warga dan peningkatan pelayanan publik.

“Bagi warga masyarakat yang hendak mengaplikasikan e-open disarankan untuk menggunakan provider yang jaringannya stabil, dikarenakan setiap harinya banyak user yang menggunakan aplikasi tersebut secara bersamaan, terkait kendala upload foto disarankan agar warga merisize foto atau dokumen terlebih dahulu hingga dibawah 700kb, baru bisa di upload,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Bekasi, Taufiq R Hidayat saat sosialisasi aplikasi E-Open secara virtual, dihadiri Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Asda I, II dan III, Staff Ahli Pemerintah Kota Bekasi, Kepala Dinas Dukcapil, Camat dan Lurah Sekota Bekasi, di Aula Command Center Pemkot Bekasi, Rabu 13 Juli 2022.

Adapun permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat terkait kesulitan koneksi dan kesulitan mengupload foto, dikarenakan size yang diperlukan tidak boleh melebihi 700kb, sedangkan foto yang hendak di upload rata-rata di atas 1Mb.

Dengan mengusung tema semakin mudah dengan e-open tentunya Pemerintah Kota Bekasi memiliki maksud dan tujuan memberikan kemudahan serta peningkatan dalam segi pelayanan publik untuk masyarakat Kota Bekasi.

Taufiq menyampaikan keluhan warga terkait kesulitan mengaplikasikan e-open dibutuhkan signal koneksi yang cukup stabil, dikarenakan banyaknya user yang menggunakan aplikasi tersebut dalam waktu bersamaan. Selain itu untuk mengatasi kendala upload foto atau dokumen, disarankan untuk mengconverter size resolusi terlebih dahulu hingga di bawah 700kb.

Sementara, Tri Adhianto mengatakan Pemkot Bekasi akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik.

Menurutnya, jika diketemukan kendala dalam mengoperasikan aplikasi e-open bisa lapor di bekasikota.lapor.go.id, atau Instagram pribadinya @mastriadhianto.

“Tentunya Pemerintah Kota Bekasi akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik, jika diketemukan kendala saat mengoperasikan aplikasi bisa kunjungi web resmi Pemkot Bekasi, bekasikota.lapor.go.id, atau bisa juga follow akun pribadi saya, dm ke instagram pribadi saya @mastriadhianto, insyallah 1×24 jam akan saya respon,” ungkap Tri Adhianto.[ISH]

BEKASI TOP