posbekasi.com

Popda Kabupaten Bekasi Pertandingkan 11 Cabang Olahraga

Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – 11 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi 2022. Masing- masing cabor, akan menggulirkan event di venue yang ada di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Lapangan Futsal Grand Wisata dan GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

Adapun sebelas Cabor yang dipertandingkan di antaranya, Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulutangkis, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Taekwondo dan Kempo.

“Seharusnya dan keinginan kita untuk cabang olahraga yang ditandingkan itu banyak. Namun di tahun ini kita coba di 11 cabang olahraga saja,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga pada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Yudi Chandra Permana, Rabu 13 Juli 2022.

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan, terkait kalender event pelaksanaan Popda akan dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Juli hingga 1 Agustus 2022. Sejumlah lokasi sendiri, satu venue pada cabang olahraga Panahan sudah bekerja sama dengan D’Khayangan Jababeka.

Sementara untuk Cabor sepak bola di babak penyisihan akan dilaksanakan di lapangan BJS Sukadanau, juga Lapangan Telaga Asih. Selebihnya, dilaksanakan di Lingkungan Stadion Wibawa Mukti dan GOR Tambun.

“Kami akan berupaya maksimal untuk mensukseskan event Popda ini. Karena nantinya, untuk pembibitan atlet usia dini di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.[GHA]

BEKASI TOP