posbekasi.com

Siti Muntamah: Idul Adha Momentum Refleksi Ketaqwaan dan Kecintaan Kepada Allah SWT

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah. [Posbekasi.com /Dokumentasi Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Idul Adha menjadi hari raya yang dimaknai sebagai momentum yang istimewa bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia, Idul Adha dimaknai khusus dalam membagikan daging kurban bagi masyarakat yang kurang mampu.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah, mengatakan Idul Adha bukan sekadar hari raya, tapi juga merupakan hari yang sangat istimewa dalam memaknai cinta dan pengabdian, sekaligus memberikan kebermanfaat bagi masyarakat.

“Mengingat arti dari berkuban itu sendiri, bukan sekedar dagingnya yang sampai, tapi niat-niat yang ada di dalam hati yang tersampaikan kepada Allah SWT,” kata Siti Muntamah, Ahad 10 Juli 2022.

Jika merefleksi dari sejarah kurban, katanya, kita akan belajar tentang keikhlasan, keteguhan, dan keimanan keluarga Nabi Ibrahim, dimulai dari kisah perjalanan Ibunda Hajar, dan perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan putranya Ismail.

Ketika mereka yakin bahwa pertolongan Allah SWT itu ada, akhirnya memang pertolongan itu datang dan diabadikan menjadi kisah istimewa.

Inilah yang menjadi sebuah Perjalanan Keluarga yang Penuh Cinta terhadap Tuhannya.

“Untuk itu kita jangan pernah berputus asa terhadap pertolongan Allah SWT, yang pasti datang bagi orang-orang yang benar secara keimanan” pesan Ummi Siti.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Ummi Siti juga turut berpartisipasi dalam mensukseskan program tebar 1.500.000 paket daging kurban dengan berkurban dua ekor sapi dan 5 ekor kambing yang didistribusikan di dapilnya yakni Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Ummi Siti Muntamah berharap, dengan momen berkurban ini dapat memberikan kebaikan dan keberkahan yang berlimpah ruah dari Allah SWT, terutama dapat mendorong semangat masyarakat untuk menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi.[POB]

BEKASI TOP